Pembangunan Stan Relokasi Pasar Baru Batu, Tak Sesuai Target

Redaksi 299 Kali Dilihat 0 Komentar

Pembangunan Stan Relokasi Pasar Baru Batu, Tak Sesuai Target

Stand Pasar yang sedang proses pekerjaan

BATU - beritaplus.id | Ribuan Stand tempat relokasi pedagang pasar batu yang dipusatkan diseputaran Stadion Berantas Kota Batu, diyakini dari salahsatu nara sumber yang tidak mau disebut namanya, Sabtu , 4/12/2021) tidak bakal tuntas 100 persen sesuai janji pihak petugas lapangan sebelumnya, bakal rampung hari ini, Pukul 24.00 wib.

Untuk diketaui, mega proyek Pemkot Batu 2021 tersebut, pekerjaan ribuan Stand semi permanen dengan besaran anggaran Rp 4,7 miliar.

" Saya yakin tidak akan bisa tuntas 100 persen pada hari ini.Termasuk yang disampaikan petugas lapangan sebelumnya nanti pukul 24, 00 wib, akan rampung, sesuai yang dia janjikan," cetus sumber yang tidak mau disebut namanya ini.

Terlebih, secara terpisah tengah  dikuatkan oleh keterangan dari salah satu pekerja yang mengaku namanya Joko, saat dilokasi.

" Kanal C Galvalum gak ada, bahannya ini lagi cari yang bekas bekas," kata Joko.

Saat ditanya terkait pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan malam ini. Dari salah satu pekerja proyek yang tidak mau disebutkan nama  menjawab nanti bakal tuntas.

" Karena kami mengerjakan stand yang di blok ini. Jumlahnya sekitar 40 bedak," kata pria tersebut.

Saat ditanya lagi, bagaimana di blok sebelah utara yang terlihat masih ada yang belum dikerjakan.

Sumber tersebut, mengaku tidak tau. " Ya tidak tau kami kalau yang lain. Tapi yang diarea disini karena sekitar 40 jumlah stand nya, saya pastikan selesai nanti," janji dia.

IMG-20211204-WA0024

Sekadar menginformasikan  sebelumnya belasan orang dari anggota Forum Komunikasi Pedagang Pasar Batu ( FK2B) Kota Batu, Jumat  (3/12/2021) geruduk Kantor Unit Pelakssna Teknis ( UPT) pembangunan penampungan pedagang pasar di Stadion Beranstas Kota Batu.

Aksi itu mendesak Pemerintah Batu, melalui dinas terkait dan rekanan PT pekerja  mega proyek Kota Batu, 2021, mereka minta di hadirkan pihak Ke lll, atau kontraktor penggarap tempat relokasi pedagang.

Selain itu, belasan pedagang tersebut, meminta jaminan keamanan terkait aset pedagang waktu ada di Stand atau tempat relokasi. Selain itu, diminta agar tidak selalu molor pekerjaannya. (Gus) 

Tinggalkan Komentar