Inilah Pemenang Tender Pasar Induk Kota Batu

Redaksi 849 Kali Dilihat 0 Komentar

Inilah Pemenang Tender Pasar Induk Kota Batu

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Bangun Yulianto

BATU - beritaplus.id | Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kota Batu, Bangun Yulianto, Jumat, (24/12/2021) berharap pedagang pasar agar tidak gelisah dan khawatir, karena pembangunan Pasar Induk Kota Batu, sudah ada pemenang tendernya.

" Terkait dengan progres tender untuk pembangunan Pasar Induk Kota Batu, dapat saya sampaikan bahwa hasil konfirmasi kami kepada Kementrian PUPR Jakarta, bahkan kita lihat di LPSE Kementrian PUPR sudah ada pemenang tendernya. Disitu sudah tampak, pemenang dari Surabaya," kata Bangun.

Itu, kata dia, PT Sasmito dari Surabaya, dan yang ada beberapa  PT dibawahnya itu , menurut dia, adalah pemenang - pemenang cadangan. Meski begitu, karena  hasil ini sudah bisa dipastikan bahwa untuk proses tender ini menurutnya tidak mungkin akan batal.

" Karena pemenangnya adalah nomor satu. Sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi sanggahan karena pemenangnya harga terendah dan juga memenuhi kualifikasi," ungkapnya.

Oleh karena itu, ungkap dia, sudah tidak perlu lagi dipolemikkan siapa pemenangnya.

"Ini sudah terjawab bahwa ini sudah ada pemenang tendernya. Bagi para stakehollder terkait dengan pembangunan Pasar Induk Kota Batu, sudah bisa berharap dengan pasti bahwa pembangunan ini bakal dilaksanakan oleh Kementrian PUPR ," ujarnya.

Artinya, ujar dia, sudah ada pemenang, dan dananya juga sudah tersedia. Sehingga, menurut dia, harus bersama - sama mendukung percepatan proses pembagunan tersebut.

" Semoga para pedagang segera bisa menempati pembangunan penampungan sementara yang sudah disediakan oleh Diskumdag, Batu.

" Untuk masa pelaksanaannya Pasar Induk itu, direncanakan selama 16 bulan sejak penandatanganan kontrak. Sehinga ini bisa dipastikan pembangunannya terhitung sejak penandatangan itu diakhir tahun ini oleh Kementrian  PUPR," timpalnya.

Yang perlu diketahui, berdasarkan pengumuman hasil evaluasi pemenang terder yang disampaikan Bangun melalui Whatsapp, sebagai berikut.

" Nama tender pembangunan Pasar Induk Kota Batu, jenis pekerjaan kontruksi, K/I.PD, Kementrian dan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat. Satuan kerja, pelaksanaan prasarana wilayah I Provinsi Jatim." Ujarnya. (Gus) 

Tinggalkan Komentar