Wujud Kepedulian Polres Madiun Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Redaksi 208 Kali Dilihat 0 Komentar

Wujud Kepedulian Polres Madiun Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Wujud Kepedulian Polres Madiun Saat Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Madiun - berita plus.id | Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah kabupaten Madiun yang kurang mampu Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo melakukan bedah rumah milik Mbah Dinem yang berada di Desa Betek, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Selasa (10/5/2022).

Mbah Dinem hidup sebatang kara dan tinggal sendirian di sebuah rumah yang tidak layak huni yang berada di Desa Betek RT 8, RW 2, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. dimasa senjanya ia harus hidup sebatang kara semenjak suaminya meninggal dunia. Untuk kebutuhan sehari-hari, dirinya bergantung hidup kepada tetangga dan kerabat disekitar rumahnya, bahkan rumah yang saat ini dihuni Mbah Dinem masih menumpang dilahan milik tetangganya.

Kondisi kesehatan Mbah Ginem saat ini sedang sakit, dirinya lumpuh dan kehilangan penglihatan. Menurut tetangganya, Mbah Dinem hanya bisa berbaring ditempat tidurnya dan tidak bisa beraktifitas.

" Untuk makannya pagi dan sore saya anter, kalau siang saya kerja dan untuk mandinya Mbah Dinem dibantu oleh Srikandi PSHT, " Tutur Arifin, tetangga Mbah Dinem.

Menurut Kapolres Madiun, Anggota Polres Madiun hadir di rumah Mbah Dinem untuk membantu membangun rumah yang layak, aman dan nyaman untuk Mbah Dinem.

"Kita luangkan waktu, Ikhlaskan tenaga untuk membantu renovasi rumah Mbah Dinem, Semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua, " Ungkap Kapolres Madiun.

Selain anggota Polres Madiun, kegiatan bedah rumah tersebut juga turut dibantu oleh Bhabinsa dan warga sekitar. Program bedah rumah ini adalah wujud kepedulian Polri dalam mengentaskan kemiskinan serta upaya Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap, dengan di renovasinya rumah ini nantinya Mbah Dinem dapat hidup dengan nyaman dan membawa keberkahan," Harap Kapolres Madiun.

Selain melakukan bedah rumah, Kapolres Madiun juga memberikan santunan yang nantinya bisa membantu Mbah Dinem memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. (Mrt)

Tinggalkan Komentar