Bersih Desa Bondrang, Nanggap Wayang Kulit Semalam Suntuk

Redaksi 118 Kali Dilihat 0 Komentar

Bersih Desa Bondrang, Nanggap Wayang Kulit Semalam Suntuk

Penyerahan tokoh wayang dari kepala desa Bondrang kepada ki dalang tanda dimulainya pagelaran wayang kulit

Ponorogo - beritaplus.id | Warga dan masyarakat desa Bondrang kecamatan Sawoo Sabtu malam Minggu berbondong bondong menuju lapangan untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Selain menyaksikan wayang kulit dengan Ki Dalang Nardi Carito Mudo, juga ingin melihat lebih dekat bintang tamu kondang Gareng Pacitan dan Lusi Brahman, Sabtu, (25/6/2022).

Sebelum digelar wayang, acara dimulai dengan beberapa sambutan sambutan dan penyerahan tokoh wayang dari Kepala Desa Bondrang ke Ki Dalang Nardi Carito Mudo.

Kepala desa Bondrang. Baru Pria Perkasa menuturkan, malam ini warga desa Bondrang mengadakan tasyakuran bersih desa dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

“Ini merupakan bentuk tasyakuran sedekah do’a pada leluhur dan pemimpin desa Bondrang dalam mewujudkan desa Bondrang baldatun toyibun gofur. Alhamdulillah kegiatan bersih desa Bondrang bisa terwujud mulai acara simaan, doa bersama, dan penampilan reyog dan gajah gajahan dan terakhir malam ini pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Katentreman,”ucap Baru.

Selain itu, Baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah mendukung kegiatan bersih desa Bondrang.

“Semoga tahun depan bisa menggelar wayang kulit yang lebih meriah meskipun tahun ini pertama diadakan di lapangan yang baru dibangun tahun 2021,”harapnya.

Pak Lurah Baru berharap dengan digelarnya wayang kulit malam ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga dan masyarakat Bondrang.

"Selamat menonton semoga terhibur dengan kehadiran lawak Gareng dan Lusi Brahman,”ucapnya.

Di tempat yang sama, Bambang Windusancoyo, S.Sos Camat Sawoo nitip pesan kepada warga untuk selalu hidup rukun, semangat gotong royong, murah rejeki, aman tentram dan selalu dalam lindungan Alloh SWT.

“Selamat kepada warga dan masyarakat Bondrang menikmati suguhan pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa menuju desa Bondrang yang gemah ripah loh jinawi aman tentram sehingga tercipta masyarakat yang guyup rukun membangun desa menuju desa Bondrang yang hebat,”paparnya. (aw)

Tinggalkan Komentar