Santuni Mualaf PDA Ponorogo Gelar Baksos di Klepu

Redaksi 117 Kali Dilihat 0 Komentar

Santuni Mualaf PDA Ponorogo Gelar Baksos di Klepu

Suasana pengajian akbar.

Ponorogo - beritaplus.id | Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Ponorogo Majelis Kesejahteraan Sosial dan Majelis Kesehatan melaksanakan bakti sosial berupa penyembelihan hewan qurban dan pengobatan gratis dari RSU ‘Aisyiyah Ponorogo Selasa (12/7/2022) di desa Klepu kecamatan Sooko.

Hadir dalam acara baksos berlokasi di MI Muhammadiyah Klepu ini antara lain ketua PDA Titi Listyarini, ketua PDM Ponorogo Drs. H. Safrudin,MA, kepala desa Klepu, PRM/PRA Klepu, PCA/PCM Sooko dan warga Muhammadiyah Klepu dan sekitarnya.

IMG-20220713-WA0341_1

 

Yang lebih istimewa lagi dalam baksos tersebut juga digelar pengajian akbar oleh Ketua PDM Ponorogo.

“Iya hari ini Selasa tanggal 12 Juli kami dari PDA Ponorogo mengadakan bakti sosial dalam rangka peringati Idul Adha. Bakti sosial berupa penyembelihan hewan qurban 2 ekor sapi dan pengobatan gratis dari RSU ‘Aisyiyah jalan Dr. Sutomo Ponorogo serta pengajian akbar oleh ketua PDM Ponorogo,”kata ketua PDA Ponorogo Titi Listyarini dalam sambutan saat pengajian akbar.

Menurut Bu Lis, giat ini diadakan dengan tujuan untuk syiar ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah. Yang kedua, agar giat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan warga sekitar desa Klepu yang benar benar membutuhkan.

“Jadi fokus kita adalah di lingkungan dimana ditengarai banyak terjadi pemurtadan oleh kaum misionaris. Ini juga merupakan pembinaan mualaf,”tegasnya.

Lis menambahkan, untuk pengobatan yang datang sekitar 150 untuk yang kita undang sekitar 300 lebih hampir 350.

“Mulai tahun ini semoga sebagai kegiatan rutin kembali karena 2 tahun yang lalu. karena ada pandemi, tetap lakukan penyembelihan hewan kurban namun di fokuskan untuk guru guru TK sebanyak 500 guru TK dan lingkungan kantor PDA,”jelasnya.

Dalam pengajian akbarnya Syafrudin memaparkan, bahwa Muhammadiyah membuat amal usaha tidak hanya untuk Muhammadiyah tapi untuk bangsa dan negara Indonesia ini.

“Muhammadiyah sudah memberi contoh yang konkrit tentang bagaimana ber Pancasila dan ber moderasi ber agama,”urainya.

Di tempat yang sama, Mujadi, PRM Klepu menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada PDA dan PDM Ponorogo yang telah memberikan bantuan bakti sosial di desa Klepu.

“Matur kita sampaikan semoga apa yang telah di baksoskan kepada warga Muhammadiyah Klepu ini bisa memberikan manfaat dalam ber Muahmmadiyah dan tahun depan bisa kembali digelar baksos,”sebutnya.(aw)

Tinggalkan Komentar