Sempat vakum 2 Tahun, Jum'at Berseri IPPAT Gresik Kembali Hadir

Redaksi 72 Kali Dilihat 0 Komentar

Sempat vakum 2 Tahun, Jum'at Berseri IPPAT Gresik Kembali Hadir

Pengurus IPPAT Gresik Bersama Kabid Pendapatan Daerah dan BPHTB, Hendriawan Susilo

Gresik - beritaplus.id | Pengda Gresik IPPAT  Kini kembali adakan kegiatan Jum'at berseri,  kegiatan yang sempat vakum akibat pandemi covid 19, kembali di gelar di RM. Elan 2 Gresik, yang memadukan olah raga dan menjalin Silaturahmi, Sehatkan Hati, Pikiran dan Jasmani, Jumat, (15/7/2022).

Kegiatan jumat berseri selain anggota IPPAT juga mendapat support dari para perwakilan BPN dan BPPKAD Gresik yang turut hadir melakukan senam bersama sebagai acara pembuka.

Sementara dalam

Tampak hadir kepala BPN Gresik, Dr. Asep Heri, SH., MH., dan Kabid Pendapatan Daerah PBB dan BPHTB, Hendriawan Susilo, S.Psi., yang memberikan pemaparan pentingnya peran PPAT dalam memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Gresik.

Kabid Olahraga Pengda Gresik IPPAT, Raditya Eko Hartanto, SH., MKn., Notaris/PPAT yang juga pemilik RM. Elan 2 Gresik, berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap bulan diawal bulan dan kehadiran dari anggota IPPAT, BPN dan BPPKAD maupun instansi terkait lainnya bisa terus mensupport kegiatan dan terus bersinergi dengan IPPAT Pengda Gresik.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengda Gresik IPPAT, Sulikarmiati, SH., M.Kn. mengatakan,”Kegiatan Jumat Berseri IPPAT Pengda Gresik mengajak anggota Sehat, mengajak anggota pintar dan mengajak anggota bersedekah”.

Kegiatan ini lanjutnya merajut kembali tali silaturahmi melalui olahraga dan bincang santai antara anggota IPPAT bersama instansi-instansi terkait. Yang dapat dirasakan semakin solidnya peran 5 Korwil dan 5 Bidang pengurus IPPAT Gresik, hasil dari perampingan 18 Bidang di periode sebelumnya (2018-2021), yang dipadatkan menjadi 5 bidang dan 5 korwil Pengurus IPPAT Gresik periode kali ini (2021-2024).

IMG-20220715-WA0026

Tema yang diangkat pada kegiatan ini, tutur Suli merupakan permasalahan yang berkembang dari anggota mengenai BPHTB. Sehingga pemaparan materi kali ini disampaikan oleh Kabid Pendapatan Daerah PBB dan BPHTB Kab. Gresik. Dimana dikegiatan sebelumnya, pernah dibahas tema-tema lainnya yang berkaitan dengan tugas Jabatan PPAT, seperti SKPT dan Pengecekan. Dengan harapan bisa meningkatkan kualitas pelayanan PPAT kepada masyarakat.

Selepas sholat Jum’at, tambah Suli, sebagian pengurus membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga sekitar. sebagai bentuk sedekah anggota untuk masyarakat. Dan di hari minggu juga ada kegiatan bersedekah yang dilakukan oleh anggota Pengda Gresik IPPAT Non muslim yang menjadi satu kesatuan dengan kegiatan bersedekahnya pengda Gresik IPPAT. (Dn)

Tinggalkan Komentar