PKK Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Kelurahan Kertosari

Redaksi 74 Kali Dilihat 0 Komentar

PKK Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Kelurahan Kertosari

Bupati dan Ketua TP PKK kabupaten Ponorogo, di dampingi kepala kelurahan Kertosari

Ponorogo - beritaplus.id | Ketua TP PKK kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko berkenan hadir di Kelurahan Kertosari. 

Orang nomor satu di Dharma Wanita Kabupaten Ponorogo ini berkunjung ke Kelurahan Kertosari dalam rangka kegiatan program bakti sosial penyaluran bantuan sembako tahun 2022 Jum’at (22/7/2022).

Ketua TP PKK Kelurahan Kertosari Tina Mudhofir dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang atas kehadiran ketua TP PKK beserta rombongan di kelurahan Kertosari

IMG-20220725-WA0040

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Susilowati Sugiri saat menyerahkan bantuan sembako

Alhamdulillah kami sangat senang bersyukur atas bantuan yang diberikan PKK Kabupaten Ponorogo kepada warga kami sebanyak 25 penerima bantuan seperti orang tua lansia, yatim piatu, yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko,”kata Tina. 

Ketua TP PKK Kertosari berharap bantuan ini tidak hanya tahun ini saja namun untuk tahun mendatang juga bisa disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkan.

Tina juga menjabarkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan ibu ibu PKK Kelurahan Kertosari dalam menambah income keluarga ibu ibu PKK kelurahan Kertosari melakukan terobosan diantaranya mempunyai KWP Sri Makmur yang setiap bulan iuran untuk menyediakan pupuk media tanam dan bibit secara mandiri.

“Lewat Pokja 3 menggelar pasar krempyeng yang digelar setiap bulan sekali dan pasar ramadhan kami buka terus tidak pernah berhenti setiap hari diisi oleh 8 RT dari 49 RT yang mengisi lapak,”sebutnya.

Tina menandaskan dengan pasar krempyeng tersebut ternyata menimbulkan kreatifitas dan inovasi baru oleh ibu ibu Kertosari. Seperti dengan bahan baku pelepah pisang yang bekerja sama dengan Bank BNI untuk ikut pameran di alun alun.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati memberikan acungan jempol kepada ibu ibu PKKK Kertosari yang sangat luar biasa program nya banyak.

“Tahun ini memberikan bantuan sosial sembako buat mbah mbah. Mudah mudahan nanti tahun depan masih dipercaya lagi untuk menyalurkan bantuan sosial bagi yang layak mendapatkan. Untuk bu Lurah bagi semua pokja untuk dipertahankan kalau ada inovasi lebih bagus lagi,”pungkasnya.

Pada kesempatan tesebut, bupati Kang Giri beserta Ketua TP PKK Ponoreogo Susilowati juga berkunjung melihat dari dekat kegiatan Posyandu Balita.

Selain memberi semangat kepada petugas Posyandu juga menyapa dan menggendong balita yang ditimbang.

Pipit Dinar Putra ibu dari anak Alsaki Devanja mengaku sangat senang dengan kunjungan Bupati dan Ibu Sugiri. Apalagi bisa berfoto sebagai kenangan.

“Alhamdulillah dikunjungi Bupati Sugiri. Semoga anak anak Ponorogo sehat terus. Apalagi ada program terbaru dari pak Giri saat 23 Juli Hari Anak Nasional. Siapa yang lahir tanggal 23 Juli dikasih bea siswa buat sekolah, ” ucap Pipit.(aw)

Tinggalkan Komentar