Sertijab Kepala Sekolah SMPN 2 Pulung Disambut Karawitan Mudo Iromo

Redaksi 161 Kali Dilihat 0 Komentar

Sertijab Kepala Sekolah SMPN 2 Pulung Disambut Karawitan Mudo Iromo

Penyerahan Buku Memori Sertijab kasek SMPN 2 Pulung

Ponorogo - beritaplus.id | Suara gending sayup sayup terdengar karawitan Mudo Iromo mengiringi selamat datang acara sertijab kepala sekolah SMPN 2 Pulung, Kamis, (21/7/2022) di aula setempat.

Sesuai SK Bupati nomor 824/69/405.26/2022 tentang pemindahan dan penugasan pegawai negeri sipil guru sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten Ponorogo, Winarti, M.Pd dialih tugaskan sebagai kepala sekolah SMPN 4 Ponorogo.

IMG-20220725-WA0056

Selama kurang lebih 4 tahun menjabat kepala sekolah SMPN 2 Pulung. Sebagai kepala sekolah baru di SMPN 2 Pulung dijabat oleh Heri Sugianto,S.Pd yang sebelumnya sebagai guru muda SMPN 1 Bungkal. Winarti,M.Pd dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah hadir, teman teman panitia, komite, dan K3S SD.

“Secara pribadi dan keluarga saya mohon maaf yang sebesar besarnya bilamana selama kurang lebih 4 tahun menjadi kepala sekolah di SMPN 2 Pulung ada yang kurang berkenan. Ke depan semoga kepala sekolah baru bisa bersinergi dengan ibu dan bapak guru serta karyawan dibantu komite menjadi lebih baik membawa nama sekolah ini lebih maju dari sebelumnya,”ungkapnya.

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Heri Sugianto beserta Ibu selaku kepala sekolah baru di SMPN 2 Pulung.

“Semoga dengan kedatangan panjenengan nanti bisa mewarnai SMPN 2 Pulung menjadi lebih berwarna, lebih maju dari sebelumnya. Ini merupakan harapan seluruh guru dan karyawan SMPN 2 Pulung juga masyarakat Pulung,”ucapnya.

“Ijinkan saya memperkenalkan diri, kami menghaturkan ucapan kulonuwun menjadi keluarga besar SMPN 2 Pulung. Semoga dengan kehadiran kami sekeluarga disini bisa diterima menjadi keluarga besar SMPN 2 Pulung.

Ke eratan kita bersama sehingga bisa membangun sebuah kerjasama yang baik mengembangkan sekolah ini menjadi lebih baik dan hal ini sebagai amanah,”demikiandikatakan Heri Sugianto Kepala Sekolah Baru SMPN 2 Pulung usai prosesi sertijab.

Heri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala dinas pendidikan Ponorogo Nurhadi Hanuri yang telah memberikan kepercayakan untuk dipromosikan sebagai kepala sekolah di SMPN 2 Pulung.

“Insyaalloh saya siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Drs. H. Nurhadi Hanuri, kepala dinas pendidikan Ponorogo, mengapresiasi dan mengaku senang dengan suguhan dan penampilan anak anak SMPN 2 Pulung.

“Hari ini saya disuguhi suatu tayangan yang luar biasa dimana ini merupakam suatu gambaran proses di pendidkan yang terintegrasi tidak hanya berpikir hanya di akademik tetapi non akademiknya sangat luar biasa,”tutur Nurhadi bangga.

Menurut Nurhadi, penampilan bacaan Al-qur’an dan yang menterjemahkan suaranya sangat bagus sekali. Yang kedua tampilan dari karawitan.

“Saya kaget tadi. Ini yang perlu dilestarikan agar mampu untuk mewarnai,”tandasnya.

Nurhadi menegaskan, bisa dipromosikan pada yang punya hajatan untuk memberikan anak berani tampil beda memberikan hiburan yang terbaik untuk masyarakat Pulung.

Dan itu menunjukan bahwasanya anak anak itu mempunyai potensi yang luar biasa.

Nanti kalau ada even di Pulung bisa dihadirkan sebagai ladang promosi. 

“Ucapan terima kasih kepada bu Winarti sudah sangat luar biasa untuk mewarnai pendidikan yang ada di SMPN 2 Pulung ini. Kekompakan dari teman teman SMPN 2 Pulung sangat luar biasa. Terus digali dengan baik sehingga nantinya itu semuanya bergerak dengan cepat untuk mampu mengangkat SMPN 2 Pulung maju dan bisa mewarnai layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat sehingga masyarakat merasa puas,”jelasnya.

Nurhadi juga berpesan kepada pak Heri yang muda perlu kreatifitas yang luar biasa untuk bisa mewujudkan impian impian dengan baik sehingga tidak ada kata letih, lelah, sebelum berbuat yang terbaik untuk lembaga ini.

“Apa yang sudah baik yang pernah digarap bu Winarti itu bisa dipertahankanh bahkan bisa ditingkatkan capaian apa yang sudah diraih ke depan bisa ditingkatkan lagi. Segera merapat bersama keluarga besar SMPN 2 Pulung. Terima kasih kami sampaikan,”ungkap Nurhadi. 

Ke depan anak anak yang memiliki potensi baik buat pak Heri terus berpikir lakukan inovasi inovasi apa yang terbaik yang bisa memberikan tingkat kepuasan yang terbaik kepada masyarakat dari apa yang jenengan lakukan bersama sekolah.

Berpikirlah saya harus berbuat apa. Sehingga seluruh keluarga besar SMPN 2 Pulng merasa bahagia, senang, bergerak terus mau berjuang untuk memberikan layanan yang terbaik.

Saya yakin pak Heri bisa lakukan itu sehingga hasilkan prestasi dari hasil karya anda,”pungkasnya.(aw)

Tinggalkan Komentar