Anggota MPR RI Komisi X DPR RI Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag Gelar Sosialisasi

Menjaga Kesatuan dan Persatuan

Redaksi 54 Kali Dilihat 0 Komentar

Anggota MPR RI Komisi X DPR RI Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag Gelar Sosialisasi

Anggota MPR RI Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Tengah Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag saat sosialisasi empat pilar kebangsaan

Palu - beritaplus.id | Anggota MPR RI Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Tengah Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag menggelar Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan bersama Warga Parigi Mautong, wilayah Parigi Mautong merupakan daerah pemilihanya. Kamis, (9/06/2022).

Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mensosialisasikan tentang empat pilar kebangsaan yaitu; Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,

IMG-20220727-WA0024(1)

Suasana penuh khikmah saat peserta mendengarkan pemaparan

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu sangat penting disampaikan agar warga memiliki pandangan baik terhadap bangsa dan negaranya.

“Sebagai negara yang kaya akan alam, banyak suku, budaya, dan agama, rasanya begitu penting menjaga kesatuan dan persatuan sehingga kedepan masyarakat bisa hidup lebih tenang, berdamai, bergotong royong, dan yang paling penting adalah saling menyampaikan pesan baik secara berkala untuk menghindari perpecahan,” terang Ibu Sakinah.

Sudah menjadi kewajiban setiap Anggota MPR RI untuk mensosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat luas sesuai, hal itu sesuai dengan Undang Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang Empat Pilar kebangsaan yang harus disosialisasikan oleh setiap anggota MPR RI untuk masyarakat luas.

Pilar kesatuan Indonesia mengajarkan kita dalam bernegara untuk bersatu, agar menjadi bangsa yang hebat, maju, dan kuat. Pilar kebangsaan kita harus kuat, agar kesatuan bangsa semakin tangguh dan kokoh, hingga menjadi bangsa yang diimpikan oleh pendiri bangsa kita.

Lanjutnya Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut Bapak Muhammad Wahyudin, ST., M.T, ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Anggota DPRD Kab. Parimo yang juga menjabat Ketua Fraksi DPRD Kab. Parimo.

Harapan besar dari kegiatan ini adalah agar masyarakat setempat mengetahui tentang daulat bangsa sehingga masyarakat dapat menjaga roh bangsa. Selain itu masyarakat yang paham diharapkan bisa menyampaikan dan membantu sosialisasikan pengetahuannya tentang empat pilar ini kepada kerabat-kerabat dan masyarakat sekitar. Tutupnya (aw)

Tinggalkan Komentar