Tim Pengabdi Masyarakat UMPO Inisiasi Karang Taruna di Kelurahan Kertosari

Redaksi 101 Kali Dilihat 0 Komentar

Tim Pengabdi Masyarakat UMPO Inisiasi Karang Taruna di Kelurahan Kertosari

Tim pengabdi UMPO

Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di RT 4 RW 3 Kelurahan Kertosari kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo tim pengabdi Universitas MUhammadiyah Ponorogo mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menginisiasi karang taruna, Sabtu (27/7/2022).

Sebanyak 26 peserta ramaja karang taruna RT 4 RW 3 dan sesepuh Sugeng Purwiyanto, Zen Ahmadi, mengikuti acara inisiasi yang disampaikan ketua pengabdi Asis Riat Winant,SE, ME dengan anggota Dwiati Marsiwi, SE, M.Si, AK, CA dan Drs. Pinaryo, MM.

IMG-20220801-WA0029

Melihat kondisi sekarang yang banyak tantangan terutama di generasi muda di era globalisasi yang akhirnya menjadi gombalisasi. Karena banyak terfokus terkuras waktu giat banyak pada gadget atau IT dan sebagainya. Hal ini disampaikan Asis pada uraian dan penjelasan diadakaanya inisiasi karang taruna di hadapan remaja dan pengurus RT setempat.

“Kami tim pengabdi berharap, bisa terbentuk suatu wadah yang bisa memberikan spirit bagi remaja untuk melakukan kegiatan yang positif. Dimana ke depanya remaja tidak hanya terkotakan oleh kegiatan gatget tapi menggerakan remaja untuk melakukan kegiatan yang lebih positif berarti bagi kelurahan khusunya bagi Ponorogo,”kata Azis

 Dengan adanya inisiasi ini endingnya bisa terbentuk wadah karang taruna pemuda bisa membawa kepemudaan di sini. Terutama membawa kegiatan yang pernah mati di lingkungan sini.

Contohnya bola voli dan batik yang pernah terkenal. Ditempat yang sama, Ketua RT 04 RW 03 Drs, Sunarto mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim pengabdi Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam rangka memberikan inisiasi kepada warga karang taruna sini.

“Mudah mudahan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda saat ini dan RT sini,”pungkasnya. (aw)

Tinggalkan Komentar