Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Pesantren Ilhamul Qudus dan Al-Iman Putri

Redaksi 760 Kali Dilihat 0 Komentar

Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Pesantren Ilhamul Qudus dan Al-Iman Putri

Kapolres Ponorogo AKBP Muhammad Nur Aziz, S.H, S.Ik, M. Si, saat bersilaturahmi di Pondok Ilhamul Qudus Ponorogo

Ponorogo-beritaplus.id | Wujudkan Kampung Pesantren, Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Pesantren Ilhamul Qudus dan Al-Iman Putri Kapolres Ponorogo AKBP Muhammad Nur Aziz, S.H, S.Ik, M. Si, beserta PJU Polres Ponorogo Bersilaturahmi ke Pondok Ilhamul Qudus di Dukuh Klego Desa Mrican Kecamatan Jenangan Ponorogo dan Pondok Al-Iman Putri Desa Pondok Kecamatan Babadan Ponorogo, Selasa (9/6/20).

Kapolres dalam kunjungan silaturrohmi didampingi Kabag Sumda Kompol H. Bahrun Nasihin M.Ag. Kasat Intelkam AKP Susworo, SH., Kasat Binmas AKP Bambang Rulijanto, S.Sos., Kasi Propam Iptu Agus, SH., KaSubbag Humas Iptu Edi Sucipta, Kapolsek Jenangan AKP Darmana, S.H., Pa dan Ba Personil Polres Ponorogo, serta para Kanit Polsek Jenangan. Kedatangan Kapolres Ponorogo ke ponpes ilhamul Qudus di terima oleh pimpinan Ponpes Kyai H. Marhaban Ahmad, S.Ag Ketua FKPP (Forum Komunikasi Pondok pesantren), di Kabupaten Ponorogo bersama Drs. Marzuki Pengurus Ponpes.

Pimpinan Ponpes Kyai H. Marhaban Ahmad, S.Ag. mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres yang baru semoga selama bertugas bisa membawa Ponorogo aman dan tentram.

Ia juga menuturkan bahwa ponpes yang dipimpinnya masih sangat muda. Kurang lebih 6 tahun sejak berdiri dari pondok yang jumlah total ada 92 Pondok pesantren di Ponorogo yang terdaftar yang mempunyai izin resmi.

“Saya akan sangat mendukung Bapak Azis selaku Kapolres baru untuk berkerja sama dengan seluruh instansi mewujudkan Ponorogo aman dan damai.” tuturnya.

Pondok pesantren selama masa Covid -19 tidak melakukan Silaturahmi secara langsung, hanya lewat jaringan internet zoom dan Whats app.

“Insyaa Allah selama ini Pondok Pesantren kami mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.” jelasnya.

Kunjungan dilanjut sore hari ke Ponpes Al Iman Putri yang mempunyai jumlah santri cukup banyak. Maka diharapkan pihak Ponpes ikut dalam membentuk Pondok Pesantren di lingkungan Pondok dengan tujuan mencegah penularan virus Covid-19.

Kapolres Ponorogo menyempatkan memberikan arahan kepada santriwati Ponpes Al Iman Putri sekaligus memberikan semangat dan berpesan kepada santri Ponpes Al-Iman Putri tetap giat memperdalam ilmu agama.

IMG-20200610-WA0020

“Tanpa agama kita akan tersesat di dunia. Ilmu yang adik adik dapatkan nantinya bisa ditularkan kepada keluarga maupun warga masyarakat di lingkungan tempat tinggal kita nantinya,” tuturnya.

Sama seperti di pondok sebelumnya, dalam kesempatan tersebut ia meminta izin pada Pimpinan Pondok dan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Ponorogo.

“Saya meminta dukungan dan doa kepada Ulama selama menjabat kapolres Ponorogo wilayah Ponorogo. Semoga di jauhkan dari mara bahaya dan semoga selama menjabat nantinya bisa amanah, sesuai harapan masyarakat.” tegasnya.

Dengan adanya virus Covid-19 pihak Kepolisian bekerjasama dengan instansi mempunyai program Kampung Tangguh dan Pondok pesantren Tangguh yang salah satu tujuannya untuk mencegah penularan virus COVID-19.

Tujuan daripada program Ponpes tangguh adalah mencegah penularan virus Covid-19 dilingkungan santri yang tujuannya untuk Memfilter para santri yang masuk pondok pesantren dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan Pondok.(Dzul/aw)

Tinggalkan Komentar