DPC BMI Ponorogo Gelar Fogging

Redaksi 683 Kali Dilihat 0 Komentar

DPC BMI Ponorogo  Gelar Fogging

Wakil ketua DPC BMI kabupaten Ponorogo (masker putih) Catur Chrismantyas Faiq Akbar,SH saat mendampingi petugas fogging

Ponorogo - beritaplus.id | Gejala penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) atau istilah medisnya _Dengue Hemorrhagic Fever_ yang belakangan mencuat di Ponorogo seiring dengan masih tingginya curah hujan membuat Pemkab Ponorogo mengambil langkah-langkah cepat guna mencegah dan menekan agar tidak berkembang.

Ini terlihat dari beberapa saat yang lalu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang mencanangkan gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) secara serentak.

Gayung bersambut, jajaran Pengurus DPC BMI (Banteng Muda Indonesia) Kabupaten Ponorogo yang merupakan organisasi kepemudaan sayap PDI Perjuangan dengan cepat juga melakukan antisipasi dengan menggelar kegiatan penyemprotan insektisida atau fogging untuk masyarakat umum.

 

IMG-20220115-WA0024

“Sebagai bagian dari masyarakat Ponorogo maupun bagian dari PDI Perjuangan yang notabene pengusung utama pemerintahan Sugiri-Lisdyarita,kami DPC BMI Kabupaten Ponorogo memiliki tanggungjawab untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Ponorogo, apalagi soal kesehatan itu prioritas kami,” terang Wakil Ketua DPC BMI Kabupaten Ponorogo Catur Chrismantyas Faiq Akbar,SH. alias Acong di sela-sela acara fogging di RT/RW : I/IV Jl. Prahasto Kelurahan Surodikraman Kecamatan Kota pada Sabtu (15/1/2022).

Pelaksanaan fogging yang dimulai sejak sekira pukul 06.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar. Nampak puluhan pengurus DPC dan PAC BMI Kecamatan Kota kompak membantu para petugas fogging dalam melakukan penyemprotan insektisida.

Sementara itu, Sumadi selaku ketua RT bersangkutan merasa senang dengan adanya kegiatan fogging yang diprakarsai oleh DPC BMI Kabupaten Ponorogo ini.

“Tentu kami sangat senang sekali kegiatan penyemprotan nyamuk (fogging –red) dari teman-teman BMI ini dapat terealisasi dan berjalan dengan lancar. Semoga warga kami khususnya dan seluruh masyarakat Ponorogo pada umumnya terhindar dari segala penyakit termasuk DBD ini,” paparnya dengan penuh semangat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Panitia Kegiatan Fogging DPC BMI Kabupaten Ponorogo, pelaksanaan penyemprotan dilakukan pada tiap akhir pekan. Dan sejak dibuka semingguan yang lalu melalui PAC-PAC BMI Se-Kabupaten Ponorogo, disampaikan sudah ada beberapa permohonan yang masuk.

Untuk Hari Minggu (16/1/2022) dijadwalkan di RT/RW : 22/41 Desa Karangpatihan Kecamatan Balong. (aw)

Tinggalkan Komentar