Kabinda Jatim Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Libatkan Warga Berbagai Usia

Redaksi 222 Kali Dilihat 0 Komentar

Kabinda Jatim Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Libatkan Warga  Berbagai Usia

Saat prosesi vaksin berlangsung

Batu - beritaplus.id | Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jatim Marsma Rudy Iskandar, SE, bersama Dinas Kesehatan Rabu (16/2/2022) menggelar vaksinasi melibatkan ratusan warga dari berbagai usia di Gedung Graha Pancasila Balai Among Tani, Kota Batu. 

Hal tersebut, dibenarkan Kabinda Jatim yang sapaan akrabnya Rudy.

" Gerakan tersebut, untuk percepatan vaksinasi salah satu upaya untuk meminimalisir sebaran covid-19  yang diprediksi ahli Epidemilogi bahwa puncak sebaran akan terjadi pada bulan Maret 2022," kata Rudy.

Dengan percepatan vaksinasi ini, pihaknya meyakini ketika memasuki bulan Ramadhan dan idul Fitri tahun 2022 sebarannya sudah bisa dikendalikan sehingga umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan nyaman. Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, terus berupaya agar sebaran Covid-19 di Kota Batu dapat segera dikendalikan.

" Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi sinergitas antara Pemkot Batu, Kepolisian dan TNI serta Binda Jatim dalam upaya pengendalian covid-19 telah terjalin dengan baik," ujar Dewanti.

Dengan demikian, pihaknya akan terus bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

" Semoga kerja keras tersebut berjalan dengan sukses dan menjadi nilai ibadah," harap dia.

Diwaktu yang sama, Kadinkes Kota Batu drg Kartika Trisulandari mengaku jajarannya terus melanjutkan percepatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6 -11 tahun, dewasa dan lansia.

"Vaksin yang diberikan dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Target vaksinasi hari ini sebanyak 500 orang dari berbagai usia. Terjadi peningkatan kasus aktif tetapi Alhamdulillah pelayanan dan penganannya bisa berjalan dengan baik," timpal Kartika ( Gus) 

Tinggalkan Komentar