Anggaran Kejurkot Minim, Beruntung Mendapat Sokongan Dana dari Fraksi

Redaksi 459 Kali Dilihat 0 Komentar

Anggaran Kejurkot Minim, Beruntung Mendapat Sokongan Dana dari Fraksi

Saat Kejurkot Biliar berlangsung

Batu - beritaplust.id | Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI) Kota Batu, menggelar Kejuaraan Kota ( Kejurkot ) di Kantor Pobsi Jl , A ,Yani Ngaglik, Sabtu ( 19/2/2022).

Kejurkot Batu,untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jatim VII mendatang yang bakal  dihelat di Kabupaten Jember tersebut, dikatakan Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurno, Sabtu, 19/2/ 2022.

" Kejurkot Batu ini, tujuannya untuk membawa harum nama Kota Batu, dalam menyeleksi pelaga - pelaga muda dari bumi Kota Batu yang benar - benar handal dalam bermain biliar," kata Gaib.

Kendati, anggaran yang didapat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kota Batu, sangat minim, menurut Gaib Jurkot Batu tetap berlangsung karena dapat sokongan dana dari semua Fraksi di DPRD Kota Batu.

" Bayangkan, event Jurkot ini, Pobsi hanya mendapat bantuan dari Koni sebesar Rp 28 Juta.Sejumlah itu, yang Rp 25 Juta dipergunakan untuk pembinaan, sisanya senila Rp 3 Juta, dipergunakan keperluan ATK," papar dia.

Padahal, kata dia, event ini, menurut Gaib melibatkan sejumlah 32 peserta berasal dari Karangploso, Pujon, Ngatang, Kasembon dan  Kota Batu.

" Pesertanya para generasi muda usianya dibawah 21 tahun.Ini kita lalukan demi nama harumnya Kota Batu untuk seleksidi para pelaga handal melalui event Kejurkot Batu ini," ungkapnya.

Alhasil, ungkap dia, event tersebut, bisa berlangsung karena mendapat sokongan dana dari semua Fraksi Partai Politik di Batu.

" Semua Fraksi membantu dana, agar tetap berlangsung Kejurkot ini.Mereka sangat mengerti karena kita mendapat anggaran sangat minim besarannya Rp 28 Juta dari Koni, untung para politisi tersebut, peduli brrlangsungnya event ini, kalau tidak, celaka kita," seru Gaib.

Kerja keras Pobsi Batu, menurut dia,  bisa dilihat pada Tahun 2019 silam, Pobsi tengah mengirim sejumlah 6 atlet biliar Kejuaran Porprov di Gresik, kala itu, tengah menyabet  medali emas ganda.

Artinya, memurut dia, sudah bisa andil membawa harum Kota Batu. Perlu diketahui, lagi, event kali ini, menurut dia, untuk seleksi persiapan Porprov Jatim VII.Kejurkot Batu 9 Ball & 10 Ball Double Eliminasi yang ia gelar.

" Pelaksanaannya sejak kemarin 18/ 2/2022, dari sejumlah 32 peserta, terbagi dari lima cewek, dan selebihnya pria. Kita seleksi melalui kejuaraan satu sampai empat pelaga,"katanya.

Prosesnya, kata dia, seleksinya melalui tahapan event semacam ini, menurutnya sampai bulan 6 mendatang.

"Para pemenangnya nanti melevati seleksi lagi, karena untuk persiapa Porprov VII mendatang mewakili Kota Batu, kita ambil sejumlah 8 peserta yang benar - benar handal," ucapnya.

Lantas, ucap  dia, untuk para sang juara satu sampai empat, dalam event Kejurkot Batu ini, menurutnya bakal mendapat Tropy, Dana Pembinaan , Jersey dan Piagam ( Gus) 

Tinggalkan Komentar