Giliran Pegawai PN Surabaya Ikutan Memanfaatkan Program SIM Cak Babin

Redaksi 95 Kali Dilihat 0 Komentar

Giliran Pegawai PN Surabaya Ikutan Memanfaatkan Program SIM Cak Babin

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman

SURABAYA - beritaplus.id | Surat Ijin Mengemudi Kedaraan Bermotor (SIM-KB) yang di kemas oleh Satuan Lalulintas Polrestabes Surabaya dengan program SIM Cak Babin dirasa sangat membantu warga kota Surabaya, pelajar maupun mahasiswa dan pegawai pemerintahan. Kali ini salah satu progam Satlantas Polrestabes Surabaya mengunjungi pegawai Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang dilaksanakan pada, Sabtu 24 September 2022.

Dari pantauan awak media di area terdapat puluhan pegawai PN Surabaya diakomodir untuk proses pembuatan SIM baru baik A maupun C yang sebelumnya sudah terdaftar dengan menyerahkan NIP, email dan No Handphone (HP).

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman, Minggu (25/9/2022) mengatakan,setelah mendaftar, kemudian pemohon mendapatkan notifikasi link WA E-Avis di HP masing-masing.

"Dengan link E-Avis tersebut dapat langsung mengerjakan ujian teori dan apabila dinyatakan lulus akan mengikuti proses selanjutnya," ucapnya.

Lanjut kata Kompol Arif Fazlurrahman, sekitar 93 pemohone yang mengikuti kegitan pengurusan SIM dengan teratur dan baik, dengan melalui program SIM Cak Babin.

"Pemohon atau Pegawai Pengadilan Negeri Surabaya yang mengikuti dan sudah dinyatakan lulus ujian teori E-Avis akan datang ke Colombo melakukan proses registrasi kemudian identifikasi praktek," jelasnya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menambahkan, apabila sudah dinyatakan lulus dapat melakukan cetak SIM.

"Dan sementara itu, dari 93 permohonan, sebanyak 86 orang dinyatakan lulus dan 7 orang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi syarat ujian e Avis," tutup Kompol Arif Fazlurrahman. (syd)

Tinggalkan Komentar