Hari Ulang Tahun ke 20 APSI Ponorogo Gelar Seminar Nasional

Redaksi 84 Kali Dilihat 0 Komentar

Hari Ulang Tahun ke 20 APSI Ponorogo Gelar Seminar Nasional

Para peserta saat berfoto bersama di acara Hari Ulang Tahun ke 20

Ponorogo - beritaplus.id | Dalam memeriahkan dan menyemarakan hari ulang tahun nya yang ke 20 Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Ponorogo menggelar berbagai kegiatan mulai donor darah, lomba implementasi P5 di sekolah sampai pada puncaknya diselenggarakan seminar nasional bertajuk Transformasi Peran Guru dan Pemimpin, bertempat di aula SMK PGRI 2 Ponorogo Sabtu (29/10/2022).

Marsudi Widyarto, S.Pd, M.Pd ketua APSI Ponorogo menuturkan, seminar nasional ini merupakan puncak rangkaian kegiatan APSI kabupaten Ponorogo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun APSI ke 20 tahun 2022.

 

“Sebelumnya sudah ada 2 kegiatan yakni donor darah dan lomba practise implementasi P5 di sekolah,”kata Marsudi.

Dia pun mengaku senang Alhamdulillah berjalan lancar bahkan yang juara hasil lomba P5 di undang kesini untuk menerima piagam penghargaan dan piala.

“Alhamdulillah implementasi P5 mendapat respon antusias para peserta. Luar biasa, bahkan untuk yang tingkat SMA/ SMK juaranya ada yang diraih dari kota Probolinggo, Magetan jadi tidak hanya di Ponorogo,”ucap Marsudi menegaskan.

Walaupun juara 1 nya masih bertahan di dalam kota. Artinya gagasan dan kegiatan APSI kabupaten Ponorogo ini ditangkap oleh teman teman guru unrtuk mencoba berbagi praktek baik di dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

IMG-20221103-WA0043

“Sebagai puncaknya adalah hari ini melaksakan seminar nasional yang kita angkat adalah kajian kritis rancangan undang undang sisdiknas. Yang mana, bahwa rancangan undang undang ini menjadi polemik pro dan kontra atau mungkin oleh sebagian calon pengguna terutama masyarakat guru dipandang ada pasal pasal yang mungkin tidak menguntungkan,”paparnya.

Untuk itu kami angkat sehingga goal nya nanti mudah mudahan kegiatan ini di dalam kesimpulanya digunakan sebagai rekomendasi di dalam menyempurnakan dan para pemegang kebijakan mengakomodasi usul pendapat dari seluruh elemen masyarakat utamanya bapak ibu guru sebagai calon pengguna undang undang tersebut. Jadi itulah latar belakang,”jelas Marsudi.

Marsudi pun mearsa lega Alhamdulillah berjalan lancar seperti yang saksikan sekarang.

“Mudah mudahan ini bermanfaat untuk khususnya masyarakat pendidikan di Ponorogo,”harapnya.

Hadir dalam acara tersebut undangan dan para juara lomba P5 mulai tingkat guru TK, SD, SMP, SMA, SMK. Kalau seminar lewat daring yang di undang adalah ketua APSI Provinsi, Kabupaten, Kota, se Indonesia.

“Atas saran ketua umum APSI pusat agar kegiatan APSI Ponorogo bisa menginspirasi APSI di lain kota. Bahkan ada yang peserta dari Sorong Papua dengan 4335 pendaftar peserta seminar,”sebutnya.

Marsudi yang sebagai ketua APSI menyampaikan ucapan bahagia dan lega dengan rangkaian HUT APSI ke 20 ini.

“Untuk teman teman APSI Alhamdulillah terima kasih atas kerjasama yang baik. mudah mudahan kegiatan semacam ini seperti apa yang disampaikan dalam sambutan kepala dinas pendidikan maupun nara sumber bahwa kita sudah diapresiasi kita senantiasa bisa memfasilitasi membuatkan panggung berbagi praktek baik buat pengawas maupun bapak ibu guru kepala sekolah di sekolah binaan kita masing masing secara professional,”pungkasnya.(AW)

Tinggalkan Komentar