Letkol (Cpm) Imran Elyas Pimpin Sertijab Dansubdenpom V/4-2 Gresik

Redaksi 102 Kali Dilihat 0 Komentar

Letkol (Cpm) Imran Elyas Pimpin Sertijab Dansubdenpom V/4-2 Gresik

Sertijab Dansubdenpom V/4 -2 Gresik

SURABAYA-beritaplus.id | Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) V/4 Surabaya Letkol (Cpm) Imran Elyas S.H,M.H. pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Dansubdenpom) Gresik V/4-2 dari Kpt (Cpm) Suwanto kepada Lettu (Cpm) I Nyoman Gde Budearta di Mako Denpom V/4 Surabaya berada di Jl. Hayam Wuruk No. 5 Surabaya, Senin (7/11/2022).

Lettu (Cpm) I Nyoman Gde adalah seorang prajurit dari jalur Capa lulusan Angkatan 2000 dan sebelum ditunjuk sebagai Dansubdenpom V/4-2 Gresik, Beliau menjabat sebagai Danunit Gakkumwal di Denpom V/4 surabaya.

Dalam amanatnya Letkol (Cpm) Imran Elyas mengatakan, Sertijab merupakan suatu keniscayaan dalam rangka estafet komando dan juga penyegaraan organisasi.

"Tentunya dengan rotasi, ada penyegaran Satuan dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya di institusi kepolisian militer dapat berjalan dengan lancar," kata Dandenpom V/4 surabaya, Senin (7/11/2022) siang.

"Kepada Kpt Cpm Suwanto saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama menjabat sebagai Dandensub V/4-2 Gresik. Kepada Lettu Cpm I Nyoman Gde selamat bertugas dengan baik," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Letkol (Cpm) Imran Elyas juga menyampaikan kepada awak media, pentingnya peran masyarakat dalam menyampaikan pengaduan terkait pelanggaran yang melibatkan oknum anggota TNI kepada satuannya.

"Jadi, di satuan kami sudah ada fasilitas untuk manyarakat yang bisa digunakan untuk melakukan pelaporan maupun pengaduan pelanggaran yang dilakukan oknum TNI, yaitu melalui online "Edu Pomad," ungkapnya.

"Disini ada barcode, bisa di scan dan nanti tinggal ikuti petunjuk yang ada, masukan data-data bukti yang dimiliki. Melalui fasilitas ini, tidak ada laporan masyarakat yang tidak ditindaklajuti, laporan yang masuk pasti akan kami proses," tegas Letkol (Cpm) Imran Elyas sembari menunjukan sebuah papan didepan Mako Denpom V/Surabaya.

Lettu (Cpm) I Nyoman Gde Budearta kepada awak media menuturkan, dirinya optimis bisa memimpin Subdenpom V/4-2 Gresik menuju perubahan yang lebih baik.

Lettu (Cpm) I Nyoman Gde Budearta juga mengungkapkan, bahwa banyak masyarakat yang kurang mengetahui tugas pokok dan fungsi Polisi Militer khususnya Angkatan Darat. Dirinya akan melakukan beberapa terobosan di gresik.

"Kedepan bersama media, kami akan lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat di gresik bahwa fungsi Polisi Militer adalah membantu tugas pokok TNI AD dalam penegakan hukum dan tata tertib di jajaran militer," Tuturnya.

"Kami juga akan tetap menjalin sinergitas dengan tokoh masyarakat dan forkopimda membantu menjaga kondusifitas di kabupaten Gresik agar berjalan dengan baik," pungkasnya.(yd)

Tinggalkan Komentar