Rumah Pedagang Lentho Terbakar, Lupa Matikan Kompor

Redaksi 26 Kali Dilihat 0 Komentar

Rumah Pedagang Lentho Terbakar, Lupa Matikan Kompor


Ponorogo - beritaplus.id | Kebakaran hebat terjadi di Desa Carat Kecamatan Kauman. Diduga lupa mematikan kompor usai menggoreng lentho jajanan khas pasar, rumah milik Ibu Kasiani (65) dilalap jago merah pada Minggu pagi (20/11/2022) pukul 04.10 WIB.

Akibatnya jago merah menghanguskan semua harta benda dan rumah, namun tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono membenarkan adanya kebakaran rumah milik ibu Kasiani yang membakar seluruh rumah dan peraboit yang ada di wilayah hukum Polsek Somoroto Polres Ponorogo.

“Benar lokasi kejadian rumah milik Ibu Kasiani di RT 002/RW 001 Dukuh Wetan Desa Carat Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo,”kata Kapolsek.

Beny menuturkan, barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa tabung gas elpiji 3 kg, dan bongkahan kayu bekas kebakaran.

“Diduga Ibu Kasiani lupa mematikan kompor tabung gas saat berangkat ke pasar Somoroto. Akibat kejadian ini kerugian materiil diperkirakan sebesar 75.000.000,-,”jelasnya.

Kronologis kejadian menurut saksi, kata Beny korban lupa mematikan kompor setelah menggoreng jajanan. Korban mulai menggoreng puukul 24.00 dan selesai pukul 03.30. Selesai menggoreng dilanjutkan mandi dan lupa mematikan kompor.

Pukul 04.10 korban berangkat ke pasar unutk berjualan. Pukul 04.25 saksi Sutilah (60) tetangga korban mendengar suara ledakan seperti ada yang terbakar dan selanjutnya mengecek keluar rumahnya serta mengetahui rumah korban sudah dalam keadaan terbakar atapnya.

Melihat hal ini masyarakat melaporkan ke Polsek Somoroto pada pukul 05.00 dilanjutkan laporan ke pemadam kebakaran. Pada pukul 05.30 api baru berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran Ponorogo dibantu Polsek , koramil, dan masyarakat. (aw)

Tinggalkan Komentar