Ketua DPW MIO Jombang Dapat Acungan Jempol Dari Ketua Umum MIO

Redaksi 106 Kali Dilihat 0 Komentar

Ketua DPW MIO Jombang Dapat Acungan Jempol Dari Ketua Umum MIO

Totok Agus Hariyanto Ketua MIO Jombang foto bareng dengan ketua umum MIO, AYS. Prayogi

JAKARTA | beritaplus.id : Tepatnya di Hotel Golden Boutique ,Jakarta , DPP Media Independen Online (MIO) Indonesia menggelar Kongres Pertama tanggal 25 dan 26 November 2022, Ketua Umum MIO AYS Prayogie Taufiq Rachman dari pendiri, Joseph Hutabarat dari Dewan Pakar mengungkapkan sejumlah hal yang seirama diantaranya mengenai organisasi yang baru termasuk MIO yang baru berumur dua tahun (pada 10 November 2022 yang baru lalu, red.) memerlukan kebersamaan, memerlukan saling tolong, memerlukan pengurus yang solid dan efektif.

Meskipun MIO sudah sangat besar dalam usia yang sangat muda, yaitu dengan sekitar lima ratus (500) lebih media dengan ribuan wartawannya.

Bahkan AYS Prayogie menyebut untuk di daerah-daerah yang tidak efektif dan tidak mengerti kebersamaan, perlu diganti.

Prayogie menceritakan bahwa dirinya bisa menjadi Ketua Umum DPP MIO dan dalam dua tahun sudah bisa menyelenggarakan kongres, bisa berjalan karena kebersamaan dan saling tolong.

Prayogie kurang lebih menyebut bahwa banyak pengurus lain yang bergelar Doktor bahkan Profesor, akan tetapi dua tahun lalu, dirinya yang ditunjuk menjadi Ketua Umum.

"Saya ditunjuk menjadi Ketua Umum, kalau tanpa dibantu yang lain, saya tidak bisa apa," ungkap AYS Prayogie yang dalam acara tersebut juga dihadiri pengurus MIO yang juga pengacara kondang Pitra Romadoni Nasution sekaligus artis, juga Dr Ir Hasudungan Sihombing M.Si yang calon Duta Besar.

Sementara Ketua Umum DPP MIO Pusat AYS. Prayogie dalam sambutannya juga sempat memberikan acungan jempol kepada Ketua DPW MIO Jombang Totok Agus Hariyanto," Saya salut atas kepemimpinan Ketua DPW MIO Jombang yang selama ini bisa membantu masyarakat Jombang seperti dalam kegiatan bedah rumah tanpa bantuan pemerintah, tapi bisa melakukan,dan hal- hal positif selama ini di lakukannya , semua itu juga karena ke kompakannya semua anggota, semoga bisa menjadi contoh ke DPW MIO lainnya " ujanya.

Sementara itu juga Taufiq Rachman kurang lebih menyampaikan hal yang sama, bahkan karena kebersamaan internal maka Kongres MIO ke-1 yang harusnya baru dilaksanakan tahun depan (tahun 2023) akan tetapi bisa dilaksanakan lebih cepat satu tahun.

Selain itu Yoseph Hutabarat menyebut dirinya sangat bangga dengan kebersamaan MIO sehingga dalam waktu singkat (hanya dua tahun, red.) telah memiliki anggota sekitar 500 lebih media yang di dalamnya ribuan wartawan.

"Soliditas ini yang harus dimiliki oleh pengurus dan harus dijaga," ungkap Joseph Hutabarat seraya mengusulkan aturan agar untuk Ketua Umum tidak dibatasi hanya boleh dua periode akan tetapi boleh lebih diantaranya untuk menjaga soliditas serta lebih menguatkan perkembangan organisasi yang sudah bagus dengan MIO menjadi semakin besar, telah menarik perhatian banyak pihak. ( ajr)

Tinggalkan Komentar