x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Jalan Nasional Seloaji Babadan Diresmikan Sri Wahyuni

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 24 Feb 2023 08:29 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Sri Wahyuni anggota komisi V DPR RI Fraksi Partai Nasdem resmikan jalan nasional ruas jalan Babadan hingga terminal Seloaji.

Jalan besar yang semula sempit kini berubah menjadi jalan yang lebar, mulus dan halus. Ini berkat perhatian khusus dan perjuangan yang diberikan Hj. Sri Wahyuni anggota Komisi V DPR RI Fraksi partai Nasdem kepada warga dan aspirasi masyarakat Ponorogo.

Jalan raya sepanjang 5 KM tersebut telah diresmikan secara langsung oleh Sri Wahyuni dengan memecahkan kendi di tengah jalan nasional Babadan pada Rabu 22 Pebruari 2023.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan jalan nasional ruas Babadan hingga terminal Seloaji,”ucap Hj. Sri Wahyuni bersyukur.

Masih kata Sri Wahyuni, dengan selesainya pembangunan jalan nasional ruas Babadan hingga Seloaji warga masyarakat akan bisa merasakan manfaat memiliki jalan halus dan lebar. Mohon dukungan ke depan agar aspirasi bisa terus berlanjut.

“Mengingat kondisi jalan nasional mulai macet pada titik tertentu, dan semakin rame kendaraan, maka mau tidak mau kami akan meneruskan aspirasi masyarakat dengan melakukan pelebaran jalan nasional dari depan terminal Seloaji lanjut hingga perempatan Tambakbayan,”jelasnya.

Menurutnya, semua akan dikerjakan di tahun 2023. “Insyaalloh bulan April sudah teken kontrak sehingga bisa langsung dimulai proses pekerjaanya,”terangnya.

Senada disampaikan PPK Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR, Syaiful Anwar menambahkan, bahwa pihak Kementerian PUPR mengapresiasi untuk wacana pelebaran jalan di Tambakbayan.

“Untuk pelebarann jalan nasional di kecamatan Babadan sepanjang kurang lebih 5 km.Pengerjaan ini selama 2 tahun anggaran senilai 21 milyar dilebarkan bagian kanan 2,8 meter dan bagian kiri 1,7 meter,”jelasnya. (aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...