x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Ramadhan Fair SMPN 2 Sampung, Ada Piala Bergilir Bupati Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 18 Apr 2023 09:33 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Bulan suci ramadhan 1444 H menjadi momentum yang paling tepat bagi SMPN 2 Sampung menjadikann pendidikan dan kompetisi Islami terwujud.

Menyadari betapa pentingnya pendidikan dan kompetisi di era 4.0, maka sekolah yang dipimpin Walid Hamdani mengadakan kegiatan perlombaan keagamaan yang dikemas dalam ramadhan fair.

Mengambil tema Merajut Ramadhan Meraih Prestasi, beberapa kegiatan digelar diantaranya Szamda Islamic Challenge 1, Aksi anak Szamda, Khotmil Qur’an santri Szamda, dan wisuda tahfidz santri Szamda, Sabtu (15/4/3023).

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Sampung Walid Hamdani, S.Pd mengucapkan syukur Alhamdulillah sekolahnya bisa menggelar perlombaan keagamaan di bulan suci ramadhan yang diikuti peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) se-wilayah Sampung Selatan sebagai langkah pendidikan sekaligus pembinaan potensi bakat dan minat bagi generasi muda muslim.

“Salah satunya SIC-1 merupakan salah satu upaya yang diagendakan tiap tahun di bulan ramadhan oleh SMP Negeri 2 Sampung yang akan menjadi agenda. guna menjawab tantangan bagi generasi muda islam untuk berkompetisi menunjukkan kemampuannya dalam bidang keagamaan,”terang Walid.

Masih menurut Walid, SIC-1 sengaja dijadikan ajang kompetisi pada sisi kegamaan karena pada sisi ini belum ada sekolah lain di wilayah Kecamatan Sampung khususnya bagian Sampung Selatan yang menanganinya.

Walid mengaku sangat senang penyelengaraan kegiatan SIC-1 yang pertama berjalan lancar. “Kegiatan ini Insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan.

Para peserta didik yang ikut dalam ajang bergengsi ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan daya kreasi dan inovasi sehingga mereka memiliki kompetensi yang unggul dalam bidang keagamaan,”bebernya.

Walid mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah membantu turut serta memberikan dukungan baik secara materil dan moril demi terselenggaranya acara ini.

Sementara ketua panitia lomba Darmadji, S.Pd menjelaskan even Szamda Islamic Challenge pertama (SIC-1) tahun 2023 merupakan serangkaian kegiatan dalam bentuk perlombaan.

“Ada beberapa jenis lomba yakni Szamda Islamic Challenges I, lomba da’i – da’iyah, lomba tartil, lomba tahfidz,lomba sholawat beregu, lomba adzan, lomba kaligrafi,”sebutnya.

Sebagai puncak acara hari Sabtu (15/4/2023) diadakan wisuda tahfidz diikuti 14 siswa dan penyerahan tropi piala bergilir Bupati kepada peserta lomba yang diraih SDN Carangrejo 2. Dr. H. Nurhadi Hanuri kepala dinas pendidikan Ponorogo mewakili Bupati Ponorogo menyampaikan kesan yang sangat luar biasa dengan adanya wisuda tahfidz di SMPN 2 Sampung.

“Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur anak anak sudah menyelesaikan hafalan juz 30. Bapak ibu sangat beruntung punya naka anak yang luar biasa. Terus dibimbing disemangati untuk senantiasa mau belajar dan mengamal Al-Qur’an karena merupakan aset yang terpenting dalam kehidupan kita,”terangnya.

Ini merupakan jaminan kebahagiaan orang tua memiliki anak yang sholeh dan sholehah salah satunya adalah berbakti kepad orang tua. “Mari kita bersama sama berpikir agar dunia pendidikan SMPN 2 Sampung ini dari waktu ke waktu bisa berkembang dengan baik. Dan mampu untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...