x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Lena Kepala CabDin Pendidikan Wilayah Ponorogo Berikan Santunan

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 21 Apr 2023 00:10 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Bertempat di aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo di jalan Gajahmada diselenggarakan kajian ramadhan sekaligus pemberian santunan secara simbolis sebanyak 13 anak yang diwakili SLB dan SMAN 2 dan karyawan cabang dinas 2 orang, Senin (17/4/2023).

Pemberian santunan secara simbolis kepada 425 GTK, dan siswa SMA, SMK,dan SLB, dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo dan Magetan,

Lena,M.Pd. Dalam sambutannya Lena M.Pd mengaku sangat bersyukur lembaga yang dia pimpin untuk tahun ini di bulan ramadhan 1444 H atau tahun 2023 Masehi bisa melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak anak SMA, SMK, dan SLB di wilayah Ponorogo dan Magetan.

“Alhamdulillah, lembaga kami bekerja sama dengan Baznas provinsi Jawa Timur yang mewadahi zakat dari teman teman ASN bisa berbagi dengan 425 GPK dan siswa yang membutuhkan,”kata Lena.

Menurut Lena penyerahan bantuan secara simbolis dan diikuti oleh kepala sekolah lembaga masing masing di wilayah kabupaten Ponorogo dan Magetan. Dengan keberkahan ramadhan semua yang bekerja diberi kemudahan, kelancaran, sehat, bahagia bersama keluarga, itulah harapan kami.

“Secara sosial kita peduli sesama, berbagi sesama, dan ikut merasakan di berkah ramadhan. Semoga di tahun depan kita dari keluarga besar cabang dinas pendidikan wilayah Ponorogo dan Magetan bisa berbagi lagi,”pungkasnya.

Untuk memantabkan keimanan dan kebarokahan pelaksanaan bulan ramadhan ini khususnya bagi karyawan karyawati di cabang dinas pendidikan Ponorogo Magetan, sebelum acara pemberian santunan dimulai, terlebih dahulu diawali dengan kajian ramadhan tausiah oleh ustad Toha kepala sekolah SMAN 1 Badegan.

Ustad Toha menguraikan makna ramadhan dan rangkaian bulan ramadhan sampai syawal ada puasa syawal. “Mari kita manfaatkan bulan ramadhan ini untuk mengambil keberkahan dengan kegiatan santunan juga merupakan rangkaian kegiatan untuk berlomba lomba menggali pahala di bulan ramadhan,”demikian disampaikan ustad Toha.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...