x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Purnawiyata MTsN 4 Ponorogo Bertabur Prestasi

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 28 Mei 2023 05:02 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | MTsN 4 Ponorogo menggelar purnawiyata kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 Sabtu (27/5/2023) di gedung Graha Gista.

Purnawiyata angkatan ke 37 yang diikuti 99 siswa siswi kelas IX berlanagsung khidmad ini dihadiri oleh Kakan kemenag, pengawas, kepala sekolah, dewan guru dan karyawan, wali murid kelas IX, serta siswa kelas 7 dan 8.

Isitmewanya lagi dalam gelaran purnawiyata yang dipimpin Muhadi, S.Pd, M.d ini juga diberikan piagam penghargaan bagi siswa siswi kelas IX berprestasi. Muhadi pada, kesempatan tersebut mengucapkan Alhamdulillah dengan nikmat Alloh hari ini bisa berkumpul menghadiri purnawiyata kelas IX MTsN 4 Ponorogo.

“Pada kesempatan kali ini kami atas nama keluarga besar MTsN 4 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh hadirin dan undangan yang telah berkenan hadir.

Muhadi menegaskan, pendidikan adalah modal utama bagi manusia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia mengelola masyarakat. Demikian pula dengan MTsN 4 yang saat ini menggelar purnawiyata kelas 9 tahun pelajaran 2022/2023. Tambah Muhadi, sekolah senantiasa berikhtiar mempunyai budaya yang religius, berakhlakul karimah, selalu mendapatkan prestasi dan akuntabel dalam bekerja.

“Untuk mencapai budaya tersebut MTsN 4 mempunyai program peningkatan kualitas terhadap lulusannya. Diantaranya program unggulan kelas olimpiade, kelas tahfidz, kelas olah raga, kelas seni dan ketrampilan yang mana ini sudah berjalan 5 tahun,”tuturnya.

Yang tak lalah pentingnya, raihan prestasi oilmpiade nasional, kompetisi sains madrasah juara 2 mapel IPS, tenes meja menjadi duta porseni MTsN Ponorogo ke tingkat provinsi. Juga dibidang seni ada reyog. “Ini semua untuk melayani peserta didik menggali bakat dan minat,”tegasnya.

Muhadi berpesan kepada anak kelas IX melanjutkan perjuangan untuk belajar ditingkat yang lebih tinggi. “Raihlah mimpi mimpi kalian dan jangan lupa berdoa, sholat lima waktu, selalu berbakti kepada orang tua, bapak ibu guru, serta jangan lupa menjaga almamater MTsN 4 dimanapun berada,”pesannya.

Berkat dedikasi yang tinggi Muhadi kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing putra putri MTsN 4 Ponorogo. “Dan juga kepada orang tua wali kelas 9 diucapkan terima kasih atas kepercayaan menyekolahkan putranya. Hari ini saya kembalikan putra putri jenengan,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Abror ketua komite mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, bapak ibu guru, selama 3 tahun mendidik anak anak. “Dengan ilmu dan doa semoga ilmu yang telah diberikan bermanfaat.

Selama 3 tahun bertolabul ilmi banyak kekurangan, kesalahan, maka kami wakil wali murid sampaikan mohon maaf yang sebesar besarnya. Kepada anak anak kami berpesan kalau sudah lulus jaga nama baik madrasah sebagai kader dan membawa madrasah lebih maju, berkualitas, dan berkuantitas,”katanya.

Sementara kakan Kemenag Ponorogo yang diwakili Fatkuroji menyampaikan selamat dan sukses hari ini menyelenggarakan purnawiyata yang luar biasa. “Inilah ciri khas madrasah yang merupakan pilihan bapak ibu untuk di didik di MTsN 4 yang siap mencetak generasi yang sempurna baik segi intelektualitasnya, sekolah yang hebat bermartabat,”paparnya.

Dia berharap, dengan sekolah disini anak anak menjadi anak yang berkarakter baik, berakhlakul karimah juga mempunyai imtelektual yang tinggi, pinter juga bener.

“Perjalanan masih panjang, jangan sampai putus hanya di MTs ini gantunglah cita citamu setinggi langit, menjadi anak yang solih dan solihah teruslah mencari ilmu untuk itu saya ucapkan selamat,”pungkasnya (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...