x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Purnawiyata dan Wisuda Tahfidz Sukses Digelar SMPN 5 Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 16 Jun 2023 09:36 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di Gedung Sasana Praja Ponorogo Rabu (14/6/2023) SMPN 5 Ponorogo menggelar purnawiyata sekaligus wisuda tahfidz Al-Qur’an Juz 30.

Moment spesial ini menjadi catatan penting bagi keluarga besar SMPN 5 lantaran sebanyak 257 siswa kelas IX dinyatakan lulus 100 persen.

“Syukur Alhamdulillah 257 peserta didik SMPN 5 dinyatakan lulus semua 100 persen,”kata Drs. Mulyono,M.Pd Kepala SMPN 5 dalam sambutan.Istimewahnya lagi kata Mulyono, ratusan siswa ini lulus dengan nilai minimal di atas rata rata. “Luar biasa,”tandasnya.

Drs. Mulyono dalamm kesempatan itu mengucapkan selamat kepada anak anak kelas IX yang dengan nilai minimal di atas rata rata dan yang sudah lulus jus 30. “Selamat anak anakku semua semoga segera mendapatkan sekolah yang terbaik pilihan anak semua.

Lulusan SMPN 5 Ponorogo sudah banyak yang dinyatakan diterima tanpa tes di SMA 1,2,3 dan SMKI Surakarta juga diterima di SMA Taruna Nusantara,”paparnya.

Dalam kesempatan itu Drs. Mulyono,M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua wali murid menitipkan putra putrinya sekolah di SMPN 5 Ponorogo.

“Mohon maaf bila dalam gulo wentah putra putri jenengan terdapat kesalahan. Teruslah berkomitmen untuk menyekolahkan putra putrinya ke jenjang yang lebih tinggi sekolah sesuai dengan harapan anak dan orang tua.”ungkapnya.

Di tempat yang sama kepala dinas pendidikan Ponorogo Drs. H.Nurhadi Hanuri berkesempatan memberikan ucapan selamat mengalungkan gordon kepada peserta wisuda tahfidz Qur’an jus 30.

“Selamat selama 3 tahun belajar di SMPN 5 dinyatakan lulus dan diwisuda. Jenjang pendidkan SMP diharapkan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik SMA maupun SMK,”kata Nurhadi.

Nurhadi berharap kepada anak anak kelas IX yang telah lulus terus sekolah agar nanti ke depan meiliki kesiapan untuk meraih cita cita. “Saya titip ke SMPN 5 tolong pastikan anak anak yang lulus ini selepas lulus harus bisa sekolah baik di SMA maupun SMK.

Sampaikan kepada saya kalau tidak ada yang bisa melanjutkan dengan berbagai macam alasan, saya akan berusaha mencarikan solusi sehingga tidak ada satupun anak Ponorogo yang hari ini lulus SMP tidak bisa melanjutkan ke jenjang SMA dan SMK,”pesan Nurhadi.

Nurhadi menyampaikan ucapan selamat kepada anak anak yang diwisuda tahfidz qur’an jus 30. “Luar biasa kegiatan penguatan pendidikan karakter khususnya pendidikan penguatan keagamaan terus digiatkan dikalangan pesertta didik kita,” Nurhadi berdoa, mudah mudahan ke depan SMPN 5 Ponorogo menjadi sekolah yang di idolakan masyarakat, sekolah favorit, melahirkan pemimpin yang hebat. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...