x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Meriah Kang Giri Hadiri Bersih Kelurahan Nologaten

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 17 Jun 2023 07:29 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Dalam rangka memperingati bersih kelurahan Nologaten kecamatan kota kabupaten Ponorogo Bupati Ponorogo Kang Giri hadir didampingi wakil bupati Lisdyarita serta camat kota Susesno, anggota DPR RI Johan Budi, lurah Nologaten, ketua RT/RW.

Bersih Kelurahan berjalan lancar sukses diawali dengan beberapa kegiatan yaitu umbul dungo hari Kamis tanggal 15 Juni pukul 09.00 pagi dan kegiatan kedua pagelaran seni reyog Simo Praburogo dan Gembong Nologati di Balai Kelurahan pukul 13.00 (1 siang).

Luar biasanya lagi usai prosesi bersih kelurahan, dilanjut gelar reyog kirab menuju stadion Batoro Katong diikuti Bupati dan rombongan. Ratusan warga tumpek bleg memadati arena pertunjukan reyog di balai kelurahan Nologaten hingga stadion Batoro Katong.

Kepada media berita plus.id Lurah Nologaten Julaida Karjawati mengatakan bahwa kegiatan bersih kelurahan merupakan bentuk ungkapan rasa syukur warga masyarakat kelurahan Nologaten atas segala nikmat yang telah dirasakan dimana masyarakat kelurahan Nologaten telah diberikan berbagai kemudahan dalam segala hal dan harapannya ke depan agar lebih baik di segala bidang.

Tak lupa Julaida sampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati, wakil bupati yang telah hadir dalam pagelaran Reyog memperingati bersih kelurahan Nologaten.

“Alhamdulillah sudah tiga tahun kita tidak menggelar pentas reyog dan hari ini kita bisa mensyukuri nikmat Allah dengan menggelar bersih kelurahan. Pagi tadi kami sudah melaksanakan umbul dungo brsama warga dilanjutkan siang ini pagelaran reyog yang kita arak menuju stadion,”ucap Julaida.

Di tempat yang sama Kang Giri memberikan apresiasi yang luar biasa kelurahan Nologaten bisa menggelar bersih kelurahan yang diawali umbul dungo dan pentas reyog.

“Semoga dengan rangkaian acara bersih kelurahan ini masyarakat Nologaten mendapatkan limpahan berkah, semakin maju, meningkat kerukunan, kesejahteraan bagi masyarakat”ungkap Kang Giri. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...