x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Muh. Syafrudin. MA Kukuhkan Majelis dan Lembaga PDM Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 02 Jul 2023 16:14 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Bertempat di gedung rektorat Unmuh Ponorogo diselenggarkan pengukuhan majelis dan lembaga periode 2022-2027 oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo, Jawa Timur Ahad (2/7/2023).

Pengukuhan yang dibarengi dengan sinkronisasi program kerja tahunan PDM Ponorogo dihadiri 300 peserta dari pengurus PDM, PDA, ketua PCM Ponorogo Kota Drs Bambang Dri Admojo MPd, Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dr Happy Susanto MA, dan seluruh anggota majelis dan lembaga PDM Ponorogo.

Dalam sambutannya, Drs Muh Syafrudin MA menyebutkan ada 11 lembaga dan 12 Majelis yang dikukuhkan. “Atas nama PDM saya ucapkan terimakasih kepada semuanya karena telah bersedia bergabung untuk bersama-sama menunaikan amanah Musyda ke-11,”tuturnya.

Menurut Syafrudin, kegiatan pengukuhan dibarengi dengan sinkronisasi program kerja. "Karena majelis dan lembaga dalam mengeksekusi program kerjanya perlu berkolaborasi dengan majelis atau instansi yang lain,"jelasnya.

Masih kata Syafrudin, disamping untuk pembahasan rancangan kerja, juga untuk menekankan pentingnya pemahaman tentang ciri pengembangan dalam Muhammadiyah, salah satunya konsolidasi ideologis.

“Menjadi sangat penting untuk dibahas karena kita mengawal Muhammadiyah, bagaimana pemahaman Islam dalam Muhammadiyah bisa dilihat dalam dokumen-dokumen Muhammadiyah dan itu perlu dipahami bersama,”tandasnya.

Usai pengukuhan peserta menuju ruang yang telah disediakan bersama dengan lembaga dan majelis masing-masing untuk pembahasan sinkronisasi program kerja.

"Alhamdulillah acara pengukuhan berjalan lancar dan semoga majelis dan lembaga bisa bekerja sesuai programnya,"pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...