x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pukau Penonton Tampilan Reyog Singo Mulang Joyo SMPN 4 Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 14 Jul 2023 08:59 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Group reyog Singo Mulang Joyo SMPN 4 Ponorogo dalam ajang Festifal Reyog Remaja (FRR) XIX yang digelar di panggung utama Ponorogo tadi malam Selasa (11/7/2023) benar benar memukau penonton.

Betapa tidak, group reyog dengan pelatih Nurhadi Putut Sugito tampil rampak kompak bersemangat di hadapan penonton yang memadati arena festifal reyog remaja dalam rangka grebeg suro tahun 2023. Irma Yuni Rianawati, S.Sos, S.Pd, M.Pd mengatakan, dengan persiapan yang matang anak anak yang ikut ekstra kurikuler reyog latihan dengan tekun dan intensif bisa mengikuti FFR XIX.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kami dari grup reyog Singo Mulang Joyo bisa tampil memeriahkan festifal reyog remaja yang diadakan pemerintah daerah Ponorogo dalam rangka Grebeg Suro tahun 2023,”ungkapnya.

Mengenai penampilan anak anak tadi malam, Irma sangat senang. Sudah menampilkan yang terbaik, berjuang secara maksimal. “Semoga mendapatkan apresiasi prestasi sesuai apa yang yang diharapkan,”harapnya.

Menurut Irma megikuti festival reyog remaja itu juga untuk melestarikan budaya khususnya reyog. “Karena bagi kami reyog adalah hidup kami dan kami harus terus menjaganya sampai kapanpun,”tandasnya.

Targetnya menjadi juara tentu saja sesuai dengan peserta yang lain. Tapi selain itu target nya adalah mengembangkan reyog untuk dicintai dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

Karena reyog sendiri merupakan simbul perjuangan seperti yang ada di profil pelajar Pancasila. Senada juga disampaikan Winarti,M.Pd kepala sekolah SMPN 4 bahwa tampilan anak anak tadi malam cukup luar biasa. Anak anak sudah sangat maksimal dengan sekuat tenaga tampil all out.

“Dari total 65 anak yang ikut semuanya tidak ada yang tidak semangat. Semua tampil all out demi sekolah. “Luar biasa,”papar Winarti semangat.

Semangat nya anak anak dalam festifal ini menurut Winarti, berkat kerja sama semua pihak terutama komite wali murid, pembina, pelatih dan guru serta kepala sekolah.

“Semangat sudah OK dengan harapan tahun depan lebih baik dari tahun ini. Tiap tahun selalu berkembang dan lebih baik, lagi,”pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa SMPN 4 merupakan sekolah yang dinobatkan sebagai sekolah pelestari budaya.

Terbukti dinas pariwisata selalu menunjuk SMPN 4 beberapa kali dipercaya mengikuti event seperti festival reyog, gelar budaya, parade ganong, festival topeng internasional, dan menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...