x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Diajang FRR XIX Sekar Emas SMPN 5 Ponorogo Penyaji Terbaik 4

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 25 Jul 2023 11:14 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Tampilan yang luar biasa di ajang FRR XIX tahun 2023 Reog Sekar Emas SMPN 5 Ponorogo yang dipimpin Mulyono, M.Pd mendapat apresiasi dari dewan pengamat masuk kategori penyaji terbaik rangking 4 sepuluh besar.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita di malam penutupan Grebeg Suro.

Bersama pemenang yang lain, Mulyono kepala SMPN 5 usai menerima penghargaan mengaku terharu dan bangga bahwa reog Sekar Emas penampil terbaik rangking 4.

“Alhamdulillah, dengan hati dan rasa yang bangga di malam yang istimewa ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pementasan reog Sekar Emas SMPN 5 Ponorogo,”ucap Mulyono.

Capaian yang manis di tahun ini diharapkan pula memompa semangat meningkatkan prestasi seni budaya yang juga sebagai kegiatan ekstra kurikuler.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras anak anak beserta pelatih, pembina, yang luar biasa dalam membawa nama besar SMPN 5 Ponorogo dengan tekun berlatih dan kotinyu,”ujarnya.

Hal yang sama disampaikan pelatih dan pembina Reog Sekar Emas Joko Bilowo. Dia mengaku sangat senang dan bersyukur atas raiahan sebagai penyaji terbaik di FRR XIX di event Grebeg Suro.

“Berkat dukungan moril spirituil semua pihak baik kepala sekolah, guru, serta wali murid, anak anak luar biasa dalam membawakan pentas reognya di panggung utama yang disaksikan ribuan penonton bahkan live streaming,”paparnya.

Joko yang juga guru seni budaya SMPN 5 ini berharap capaian yang luar biasa ini bisa menginspirasi anak didiknya untuk semakin mencintai reog sebagai budaya asli Ponorogo. “Siapa lagi kalau bukan generasi anak anak muda Ponorogo yang akan terus melestarikan reog yang adiluhung ini,”tandasnya.

Pihakhya berharap ke depan SMPN 5 bisa mengukir prestasi di seni budaya di event FRR yang lebih baik lagi. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...