x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Campursari Sekar Arum Hibur Warga Desa Tambang Di Bersih Desa

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 21 Sep 2023 12:59 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia Desa Tambang kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo menggelar tasyakuran. Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI, diwujudkan dengan menggelar beberapa acara yang dikemas dalam satu paket malam tasyakuran bertempat di balai desa Tambang.

Tak hanya itu, sebelum acara dimulai terlebih dahulu di adakan genduri dan doa bersama dilanjutkan hiburan karawitan sekar arum dan campursari.

Terlihat warga dan masyarakat sangat antusias menyaksikan hiburan yang disuguhkan dalam rangka bersih desa dan sarasehan kemerdekaan Kamis (9/8/2023) di balai desa.

“Alhamdulillah pemerintah desa Tambang bersama warga bisa menggelar tasyakuran dalam rangka bersih desa dan sarasehan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023. Beberapa kegiatan diantaranya doa bersama dan hiburan kami suguhkan buat warga Tambang,”kata Tugiono kapala desa Tambang kepada wartawan.

Tugiono mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dan masyarakat desa Tambang. “Juga disampaikann ucapan terima kasih kepada Agus Argo Sancoko calon legeslatif Dapil 3 dari partai PDIP, camat Pudak, dan kepala desa se kecamatan Pudak yang telah hadir dalam acara malam ini,”tambah Tugiono.

Pihaknya berharap bersih desa kali ini dapat memberikan manfaat bagi warga menjadi desa yang tentram, guyup, rukun, gemah ripah loh jinawi, lancar dalam mencari rejeki.

Kepala desa Tambang dalam laporannya menyampaikan beberapa hal kepada Agus Argo Sasongko caleg dapil 3 salah satunya pengaspalan jalan menuju desa Tambang.

“Mudah mudahan mas Agus dapat memperjuangkan apa yang menjadi permintaan warga yaitu pengaspalan jalan yang saat ini sangat parah.

Sehingga akses jalan menuju kecamatan Pudak lancar menambah kelancaran roda perekonomian masyarakat Pudak,”tukasnya.

Sementara Suwadi, SH,MH camat Pudak mewakili Bupati Ponorogo menyampaikan ucapan selamat atas bersih desa Tambang.

“Tujuan bersih desa ini adalah tasyakuran mudah mudahan Allah akan senantiasa melimpahkan nikmatnya menjadi desa yang ayem tentrem, guyup rukun terwujud desa yang Baldatun Thoyyibatun wa Robun Ghofur,”do’anya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...