x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Luar Biasa Pertama Pemilos SMAZABA Gunakan Bilik Online

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 30 Sep 2023 19:05 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Dengan berakhirnya kepengurusan jabatan ketua dan wakil OSIS SMAN 1 Babadan menyelenggarakan Pemilihan OSIS (Pemilos) ketua dan wakil OSIS periode 2023/2024 di aula perpustakaan Jum’at (29/9/2023).

3 kandidat dari kelas XI akan memperebutkan tiket utama sebagai ketua dan wakil ketua OSIS yakni kandidat pertama Satria Cahya Pratama dan Lailatul Maghfiroh, kandidat kedua Afda Zulfan Pratama dan Zakiya Kholifatul A, kandidat ketiga Prayatama Andriatmoko dan Shofinatul Yustikasari.

Ketiga kandidat berpakaian adat Jawa kebaya menunggu dicoblosnya di lap top di 6 bilik yang disediakan panitia satu demi satu pemilih yang berjumlah 1000 pemilih terdiri dari 900 siswa siswi dan 100 pemilih bapak ibu guru dan karyawan.

Istimewanya lagi untuk pemilos tahun ini menggunakan sistem online. “Pemilos kita kali ini menggunakan sistem online jadi kita langsung menampilkan pada diagram siapa suara terbanyak. Pemilos dengan bilik secara online baru pertama, yang mana tahun kemarin menggunakan online di HP tapi kurang efektif karena banyak yang tidak memilih alias golput,”terang Willy ketua panitia sekaligus ketua OSIS periode 2022/2023 pada awak media.

Menurut Willy untuk kelebihannya menggunakan online adalah lebih cepat dalam pemungutan suara serta tidak ada yang golput, lebih m odern dan praktis.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Babadan yang diwakili Wakasek Kesiswaan Muh.Bambang Wijanarko, S.Pd, M.Si mengatakan OSIS Smazaba Babadan menggelar pemilihan pengurus OSIS periode 2023/2024.

“Pemilos ini sebagai implementasi profil pelajar Pancasila dengan tema ‘Bring in Intelligent Leaders for Quality Smazaba’. Karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu berpikir kritis menghasilkan ide ide baru dan memanfaatkan kekuatan jenius kolektif,”kata Bambang.

Untuk hasilnya kata Bambang, di umumkan hari ini juga karena pada pemilos kita kali menggunakan sistem online jadi kita langsung menampilkan pada diagram.

“Dengan menggunakan sistem online ini maka manfaat yang didapat adalah efisien waktu, semua data pemilih langsung terpantau, hasilnya juga bisa dipertanggung jawabkan,”jelasnya.

Masih kata Bambang ketiga kandidat memakai busana kebaya jawa dengan maksud untuk melestarikan budaya sebagai kearifan lokal yang perlu kita lestarikan.

“Alhamdulillah Pemilos kali ini berjalan lancar efisien karena sistem online per bilik memakai lap top. Yang pada akhir perhitungan suara yang terbanyak di dapat kandidat pertama Satria Cahya Pratama dan Lailatul Maghfiroh. Selamat mengemban amanah sebagai ketua dan wakil OSIS periode 2023/2024,”pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...