x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pengajian Akbar Tandai Peresmian Masjid Darussalam Ngampel

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 04 Okt 2023 06:45 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ngampel menggelar tasyakuran sekaligus peresmian masjid Darussalam yang berada di dukuh Grenteng Ahad 15 R.Awwal 1445 H/ 1 Oktober 2023 M).

Masjid Darussalam yang usai direnovasi selama 2 tahun tersebut diresmikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDAM) Ponorogo saat ini sudah bisa digunakan oleh jamaah dan aktifitas keagamaan lainnya.

Lebih semaraknya lagi selain diadakan peresmian dan tasyakuran, dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh Drs.H.Imam Fauzan,MM PDM Ponorogo.

Pengajian yang mengambil tema Mensuritauladani Jejak Rasul dihadiri kurang lebih 600 undangan terdiri dari PCM 13, PCA 7, seluruh PRM dan anggota, perangkar desa, tomas, para alumni pendiri masjid, pimpinan organisasi masyarakat, dan simpatisan.

Aminudin ketua panitia pembangunan masjid mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesempatan untuk hadir di acara pagi ini.

“Alhamdulillah masjid kita ya rumah Alloh ini sudah selesai kita renovasi menjadi masjid megah indah nyaman bersih. Mudah mudahan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh dengan memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah sholat lima waktu dan aktifitas keagamaan lainnya,”kata Aminudin diamini undangan.

Aminudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendiri dan para pejuang berdirinya Masjid Darussalam ini sehingga Muhammadiyah ada di dukuh Grenteng Desa Ngampel.

“Semoga menjadi amal jariah penjenengan semua,”ujar Aminudin.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia renovasi masjid dan juga para sponsor dan donatur yang telah membantu baik material maupun non material.

Pun juga Aminudin menyampaikan kronologis sebab dibangunnya masjid Darusaalam antara lain karena berkembangnya jamaah, demi keamanan dari bencana banjir, dan memberikan tinggalan ke anak cucu kader generasi penerus puluhan tahun ke depan.

Di tempat yang sama, ketua PCM Balong dalam sambutannya menghimbau setelah masjid ini dibangun baik dan megah hendaknya juga diikuti dengan jamaah istiqomah.

“Ini juga himbauan bagi jamaah kita untuk loyal kepada amal usaha milik Muhammadiyah. Misal belanja ke swalayan surya, butuh modal ke BMT Muhammadiyah, berobat ke klinik kita, menyekolahkan putranya ke lembaga Muhammadiyah,”ungkapnya mengajak jamaah.

Sementara dalam sambutannya Imam Fauzan menyampaikan himbauan antara lain untuk melengkapi sarana perlengkapan masjid biar jamaah nyaman dan krasan.

“Yang tak kalah pentingnya untuk perkembangan masjid ini juga disediakan kotak amal seperti kotak jariyah subuh, atau subuh berkah, duhur berkah, dan lain sebagainya,”pungkasnya.

Menurut Imam Fauzan dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana yang ada di masjid ini niscaya secara otomatis akan menambah krasan nyaman dan ramainya jamaah dalam syi’ar Muhammadiyah di Grenteng ini.

“Selamat berjuang di Muhammadiyah dengan masjid Darussalam ini sebagai pusat dakwah dan kegiatan Muhammadiyah, Aisyiyah, dan semua ortom,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...