x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

TP PKK Ponorogo Bersama Bupati Salurkan Bansos di Kelurahan Jingglong

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 27 Okt 2023 09:57 WIB

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo terus bergerak untuk mendekatkan dirinya pada warga.

Hari ini Selasa (24/10/2023) usai dari Kelurahan Pinggirsari TP PKK Ponorogo mengunjungi Kelurahan Jingglong kecamatan Ponorogo disambut meriah oleh anak anak SD Negeri Jingglong.

Tak hanya itu Bupati dan Istri membagikan buku bacaan kepada anak anak SDN Jingglong sambil menyapa dan bersalaman.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sugiri didampingi Ny. Susilowati menyerahkan secara langsung 50 paket sembako, 50 buku bacaan dan bibit tanaman ke warga Kelurahan Jingglong.

Susilowati Sugiri Sancoko Ketua TP PKK Ponorogo menjelaskan pemberian buku bacaan sebagai upaya TP PKK mendekatkan buku kepada anak sedini mungkin. Dengan begitu, Dia yakin akan tumbuh gemar membaca pada anak.

“Dengan mendekatkan anak dan buku, maka akan tumbuh minat bacanya. Di situ ada cerita-cerita yang sangat bagus, inspiratif,”tutur Susilowati.

Masih kata Susilowati, dengan penyaluran bibit tanaman ingin pekarangan ataupun tanah kosong warga bisa lebih produktif. Dari hasil bibit tanaman yang diserahkan diharapkan bisa mengurangi kebutuhan uang belanja rumah tangga.

“ Yang pasti akan menghemat uang belanja, karena akan lebih bermanfaat jika di kelola dengan baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kelurahan Jingglong Rustiani Anton Kristiantoni, S.Sos mengucap syukur Alhamdulillah atas kehadiran Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko beserta Ny. Susilowati di Kelurahan Jingglong.

“Senang dan bersyukur sekali atas kunjungan Bapak Bupati walaupun waktu yang sangat singkat tetapi tidak mengurangi arti dari tujuan memberikan bantuan kepada warga. Mewakili warga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila dalam penyambutannya kurang berkenan,”ucapnya. 

Pihaknya berharap, semoga program ini ada lagi untuk yang akan datang dan terus meningkat jumlahnya yang menerima sehingga lebih banyak warga yang mendapatkan bantuan.

“Mudah mudahan juga Kelurahanh Jingglong bisa termotifisai untuk melakukan program program yang langsung disampaikan tadi seperti kerja bakti dan akan ditinjau Bupati sehingga masyarakat lebih semangat,”harapnya.

Sementara Kang Giri Bupati Ponorogo mengungkapkan bersama wakil Bupati selama memimpin Ponorogo belum bisa memberikan kepuasan kepada warga dan masyarakat. 

“Oleh karena itu kami bersama wabup mohon maaf yang sebesar besarnya. Mudah mudahan angan angan yang belum terselesaikan bisa diselesaikan bersama,”jelas Kang Giri.

Terkait dengan pendidikan Kang Giri mengajak berpikir bersama sama untuk menambahi mengaji agar anak anak SD bisa mengaji membaca Al-Qur’an. 

“Saya menerbitkan Perbup penguatan karakter berbasis agama. Yang nantinya kita berharap Ponorogo melahirkan anak anak yang berakhlak baik, sholeh, pintar dan akhlaknya bagus,”pungkasnya.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak warga untuk bersihkan got got, gorong gorong secara bersama sama di hari Jum’at. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...