x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pentas Seni Dan Bazar UMKM Dalam Rangkaian Sedekah Desa Janti

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 29 Okt 2023 07:46 WIB

Jombang - beritaplus.id | Pemerintah Desa ( Pemdes ) Janti Kecamatan Jogoroto mengelar acara pentas seni dan bazar UMKM dalam rangkaian acara sedekah desa Sabtu ( 28/10 ) dihelat dilapangan bola desa setempat.

Kegiatan pentas seni diikuti murid Paud, SD, MI, MTS, MA dan umum ini harus didukung seluruh pihak.. Serta bazar Kuliner menjadi ajang promosi produk Usaha Mirko Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan yang digagas Pemdes Janti terdapat 40 stand.

Dengan adanya bazar UMKM, diharapkan pelaku usaha di desa Janti semakin bergairah dan bersemangat menjalankan usahanya. Baik usaha yang sudah berjalan baik ataupun para wirausaha baru.

H. Mustain Kepala Desa ( Kades ) Janti saat ditemui awak media beritaplus.id dilokasi kegiatan menuturkan momentum sedekah desa adalah momentum yang sangat ditunggu oleh masyarakat, 

Alhamdulillah saya sebagai Kades Janti sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga sebab perangkat desa serta masyarakat sangat antusias turut hadir dalam kegiatan pentas seni dan bazar UMKM, semoga kita semua tetap sehat serta mendapatkan perlindungan, keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT, tuturnya.

Saya berharap kegiatan sedekah desa yang merupakan tradisi adat desa turun temurun terus dilestarikan khususnya oleh para generasi penerus dan dilaksanakan setiap tahun, sebab acara sedekah desa bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan serta semakin kuatnya tali silaturahmi dan persaudaraan, tandasnya.

Sementara Supeno Ketua RT 02 RW 05 menuturkan mudah mudahan acara sedekah desa Janti terus bisa dilaksanakan dan juga bisa membawa manfaat bagi masyarakat desa, tetap jaga dan pertahankan kekompakan serta kebersamaan, semoga dengan semangat kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin ini dapat menjadikan desa Janti lebih maju dan masyarakatnya sejahtera .

Kita harus bersyukur atas segala karunia dan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT, adat tradisi desa salah satunya sedekah desa juga mempunyai nilai akan pesan moral kehidupan bagi manusia, melalui acara sedekah desa dapat meningkatkan silaturahmi, jelasnya. ( ajr )

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...