x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Peringati Hari Pahlawan SMKN 1 Jenangan Gelar Fashion Show

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 14 Nov 2023 12:23 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo menggelar acara fashion show..

Acara yang pertama kali digelar ini sungguh sangat luar biasa meriahnya. Lantaran OSIS yang diketuai Nafid Syaifuddin dalam satu minggu bisa mempersiapkan acara fashion show spektakuler.

Luar biasanya lagi walaupun sekolah teknologi namun kenyataanya juga bisa untuk mengadakan lomba antar kelas di fashion show.

Sebanyak 64 kelas dari 66 kelas berpartisipasi ikut andil memeragakan gaya bak artis nasional lenggak lenggok di cat walk yang dipersiapkan panitia di halaman sekolah Jum’at (10/11/2023).

Tak tanggung tanggung, panitia OSIS juga mendatangkan juri dari luar selain juri dari sekolah sendiri Jona Tanama, Asri, dan Riyan. biar netral.

Seperti apa yang dikatakan ketua OSIS SMKN 1 Jenangan Nafid Syaifuddin, digelarnya fashion show di sekolah ini awal mulanya OSIS mendapat aspirasi dari siswa siswi dan didukung oleh bapak ibu guru.

“Karena bapak ibu guru melihat siswa siswi saat kegiatan upacara hari pahlawan di SMKN 1 Jenangan selalu memakai pakaian adat daerah. Nah, dari situ kami berpikiran kenapa kok tidak sekalian diadakan lomba fashion show.

Dari ide inilah kami OSIS diberi kepercayaan baru karena tahun kemarin belum terpikirkan dan Alhamdulillah berkat dukungan bapak ibu guru baru tahun ini bisa kami laksanakan,”ujar Ketua OSIS Nafid Syaifuddin pada media Berita Plus.id.

Nafid menegaskan, dengan persiapan satu minggu bergerak menindak lanjuti acc dari kepala sekolah langsung bergerak menyiapkan semuanya baik panggung, juri, pendataan siswa yang ikut dan lainnya.

Disisi lain, Waka Kesiswaan Fajar Riyanto, S.Pd mengatakan dalam memperingati hari pahlawan 10 Nopember setelah upacara bendera dilanjutkan fashion show yang mana tiap satu kelas mewajibkan mengirimkan satu perwakilan single atau berpasangan dengan pakaian adat nusantara.

“Alhamdulillah anak anak sangat antusias sekali mengikuti lomba fashion show yang diadakan pertama ini. Ke depan menjadi agenda kita walupun kita teknologi lombanya juga meliputi fisik, keagamaan dan fashion,”kata Fajar.

Ke depannya lanjut Fajar, nanti setelah fashion show ini akan ada lomba antar kelas untuk olah raga dan akademik. Setelah ujian nanti mengadakan lomba akademik dan non akademik. 

“Tujuan diadakannya lomba fashion show ini agar anak anak bisa merasakan dan mengerti bahwa perjuangan Budi Utomo dalam memperjuangkan kemerdrdekaan di Surabaya dengan alat seadanya bambu runcing tapi bisa bisa berjuang merdeka, selanjutnya biar anak anak berkreasi dan ingat bahwa hari besar itu memang benar benar bersejarah,”jlentrehnya..

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jenangan Sujono,M.Pd menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia OSIS yang telah sukses menyelenggarakan lomba fesion show. 

“Walaupun pertama digelar ternyata animo dan antusias anak anak luar biasa dalam mengikuti. Terlihat saat tampil di cat walk dengan busana adat daerah semua tampil memukau, luar biasa,”akunya bangga mengacungkan jempol.

Pihaknya berharap ke depan kegiatan semacam ini bisa lebih semarak lagi sehingga nuansa budaya daerah betul betul dirasakan siswa sebagai penerus bangsa. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...