x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo Gelar Baksos

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 07 Des 2023 16:18 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo menggelar Bakti Sosial. 

Selain baksos, PDM yang dinahkodai Ustad Syafrudin ini juga menggelar pengobatan gratis, Ahad (3/12/2023).

"Alhamdulillah Majelis Tabligh PDM Ponorogo bisa mengadakan baksos sekaligus pengobatan gratis sebagai bentuk dukungan kepada mualaf di desa Mrican kecamatan Jenangan kabupaten Ponorogo," kata Titi Listyorini Ketua PDA Ponorogo.

Luar biasanya lagi acara ini melibatkan100 jamaah dari Ranting Mrican dan warga mualaf bekerjasama dengan sponsorship Rumah Sakit Umum Aisyiyah (RSUA), Lazismu, dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo.

"Kegiatan baksos dan pengobatan gratis ni merupakan kelanjutan dari pendampingan mualaf sebelumnya di lokasi kedua,"tuturnya. 

Dia mengimbau seluruh jamaah untuk menjaga kebersihan dan terus memperdalam ilmu agama. 

"Hal itu penting dan ilmu agama bisa didapat dari mana saja, termasuk melalui radio atau YouTube,"tandasnya.

Usai baksos dilanjutkan kajian singkat dari Wakil Ketua PDA Ponorogo, Siti Khoirul Jannah, diikuti oleh pelayanan pengobatan gratis dari Tim RSUA. 

Tak hanya itu, sebanyak 36 paket sembako juga diserahkan oleh Kantor Layanan Lazismu RSUA dan Lazismu Daerah.

Rohmini, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Jenangan Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini. 

Keberhasilan kegiatan ini tak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih, apa yang sudah dilakukan sangat membantu warga Mrican,"ungkapnya.

Senada disampaikan ketua panitia pengobatan, Enik Titin Nurahayu, berharap agar warga Muhammadiyah di Mrican selalu sehat jasmani dan rohani, sehingga semakin semangat dalam beribadah.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...