x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Ponorogo Serahkan Sertifikat PTSL Desa Wagir Lor

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 09 Des 2023 17:51 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Kegembiraan dirasakan warga masyarakat Desa Wagir Lor Kecamatan Ngebel penerima sertifikat PTSL tahun 2023.

Lantaran mereka sudah berhak menerima sertifikat tanah hari ini Jum’at (8/12/2023) bertempat di balai Desa Wagir Lor yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, SE, MM didampingi Kepala Kantor BPN Ponorogo Arinaldi, S.SiT, SH, MH.

Sumono Kepala Desa Wagir Lor dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah telah diserahlkan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo yang mana PTSL 2023 ini telah diajukan 6 bulan yang lalu kepada kantor BPN.

“Disampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, kepala kantor BPN, Pokmas, dan semua pihak yang telah membantu kelancaran PTSL di desa Wagir Lor,”ungkapnya.

Sumono menegaskan desa Wagir Lor mendapatlan kuota 2000 namun dengan kondisi bumi Wagir Lor yang tidak rata dan banyak jurang maka belum bisa jadi semuanya.

“Dari kota 2000 tersebut yang sudah jadi 1366 sertifikat. Untuk hari ini 300 sertifikat sudah bisa dibagikan kepada warga desa Wagir Lor dan sebelum akhir Desember 2023 sudah bisa selesai semuanya,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kang Giri mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah menerima sertifikat dalam program PTSL tahun 2023.

“Dulu rasanya kaya mimpi ingin punya sertifikat sulitnya minta ampun, dan hari ini tanpa ruwet tanpa ribet sertifikat warga desa Wagir Lor sudah jadi. Dan yang belum daftar segera daftar,”ucap Kang Giri beri semangat kepada warga.

Sementara Kepala Kantor BPN Ponorogo Arinaldi ditemui secara terpisah mengatakan secara geografis desa Wagir Lor memang daerah pegunungan yang banyak jurang.

“Namun demikian BPN Ponorogo sudah punya peralatan pendukung dan sumber daya manusia yang bagus sehingga semua proses bisa diselesaikan sesuai rencana,”terang Arinaldi.

Pihaknya berharap sebelum akhir bulan Desember tahun 2023 ini semua sertifikat sudah bisa diterima warga Desa Wagir Lor. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...