x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

IAIN Ponorogo Wisuda 669 Sarjana dan Magister Terus Berbenah Menuju UIN Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 25 Jan 2024 12:48 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Bertempat di Graha Watoe Dakon Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menggelar wisuda program sarjana (S1) dan magister (S2) periode 1 tahun 2024 Rabu (24/1/2024).

Moment special yang berlangsung di Graha Watoe Dakon kampus 1ini berlangsung meriah, khidmad yang diawali dengan pembukaan Basmallah, orasi ilmiah, pembacaan SK, serta prosesi wisuda.

Dr. H. Samsi, MM Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Ponorogo melaporkan bahwa wisuda kali ini diikuti sebanyak 669 wisudawan dan wisudawati.

Dengan rincian Magister S2 program Studi Ekonomi Syariah 7 orang, Menagemen Pendidikan Islam 11, Hukum Keluarga Islam Akhwa Al Syakhsiyah 9.
Fakultas Syariah program S1 jurusan Hukum Keluarga Islam Akhwa Al Syakhsiyah 102, Ekonomi Syariah (Muamalah) 52,
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan jurusan Pendidikan Agama Islam 83, jurusan Pendidikan Bahasa Arab 28, jurusan Tadris Bahasa Inggris 43, jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 71, jurusan Menegemen Pendidikan Islam 37, Pendidikan Anak Usia Dini 10, Ilmu Pengetahuan Alam 17, Ilmu Pengetahuan Sosial 7.
Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir 18, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam 42, jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam 12.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Ekonomi Syariah 65, Perbankan Syariah 48, Menegemen Zakat dan Wakaf 7.

Dalam sambutannya kepada wisudawan dan wisudawati rektor DR.Hj.Evi Muafiah, M.Ag mengucapkan selamat atas selesainya studi di IAIN Ponorogo.

“Ketika sudah selesai satu titik maka lanjutkan ke titik selanjutnya sampai dihentikan Allah SWT,”ucapnya.

Evi Muafiah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada wisudawan yang telah menyelesaikan kuliah meskipun dengan perjuangan yang luar biasa sambil bekerja mencari nafkah.

“Semua berjuang dan memiliki hak sama melakukan upaya bagaimana meraih cita-cita. Namun yang terpenting dari semuanya adalah menghormati guru dan dosen yang telah membimbing. Kami hanya bisa berdo’a semoga para alumni IAIN Ponorogo ilmunya bermanfaat menjadi manusia hebat dan bermartabat,”tuturnya

Lebih lanjut Evi Muafiah mengatakan bahwa IAIN Ponorogo lambat laun terus berbenah memberikan layanan terbaik kepada generasi muda.

“Mohon do’a restunya pada saatnya nanti IAIN Ponorogo menjadi kampus megah siap menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Ponorogo,”ungkapnya

Ucapan terima juga disampaikan Evi Muafiah atas kehadiran bapak ibu dan semua wisudawan yang telah mensukseskan kegiatan wisuda.

“Kepada wali wisudawan dan wisudawati disampaikan terima kasih yang telah mempercayakan IAIN Ponorogo menjadi tempat adik adik menuntut ilmu di sarjana maupun magister.Pada hari ini kami kembalikan anak anak yang sudah bapak ibu berikan selama 4 tahun,”tuturnya.

Yang penting tetap semangat segala sesuatunya kita ukir mulai sekarang jadi ini adalah gerbang dimana kemudian akan melanjutkan langkah berikutnya.

“Perjalanan masih panjang bekali dengan ilmu yang sebanyak banyaknya apabila ilmu sudah diraihn segara dimanfaatkan untuk pengabdian kepada masyarakat di sekeliling kita,”tandasnya.

Evi menegaskan, saat ini IAIN Ponorogo sedang pada berada proses untuk alih status dari IAIN menjadi UIN Ponorogo.

“Atas kehadirannya kami mohon do’anya semoga niatan untuk alih transformasi tersebut dan untuk menyediakan pembelajaran yang lebih baik lagi akan bisa terwujud,”pungkasnya (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...