x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Semarak Pembukaan SSC SMPN 5 Ponorogo Dibuka Bupati Sugiri Sancoko

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 02 Feb 2024 12:37 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Luar biasa di Hari Ulang Tahun nya yang ke 36 SMPN 5 Ponorogo menggelar 2 acara sekalligus yakni peresmian masjid Al-Islah dan pembukaan SSC oleh bupati Ponorogo.

Prosesi dua perhelatan yang berlangsung hari Kamis (1/2/2024) di awali peresmian masjid dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dilanjutkan pemotongan pita dan tumpeng sebagai tanda digunakannya masjid berada di depan sekolah.

Mulyono, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 5 mengatakan SMPN 5 tahun ini menggelar perhelatan 2 momen peresmian masjid dan pembukaan SSC 2024.

“Alhamdulillah dan terima kasih Bapak Bupati sarimbit bisa rawuh untuk meresmikan masjid Al-Islah sekaligus membuka even tahunan yaitu Spenla Specta Competition (SSC),”tutur Mulyono pagi itu menyambut datangnya Bupati.

Menurut Mulyono renovasi masjid ini memakan waktu 4 bulan dan ke depan masjid yang baru diresmikan tersebut bakal dikembangkan lantai dua. Pendanaan bekerja sama dengan yayasan al Kuwait, orang tua peserta didik membantu se ikhlasnya, bapak ibu guru dan donatur alumni.

“Diucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk donatur atas sumbangsih dalam mewujudkan masjid A-Islah sebagai sentral kegiatan kerohanian pendidikan berkarakter peserta didik yang semula tidak bisa berjamaah sholat duhur dan sholat Jum’at, di awal Pebruari ini sudah bisa melaksanakan sholat jamaah dan Jum’atan.

Masih kata Mulyono, SSC ini merupakan kegiatan rutin yang digelar SMPN 5 setiap tahunnya juga untuk memperingati hari ulang tahun ke 68 tahun 2024 ini.

“SSC sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa serta menggali potensi dan karakter positif generasi anak Ponorogo. Dan ini murni dari SMPN 5 yang telah menjadi kalender tahunan,”jelasnya.

SSC yang mengambil tema merajut mimpi dalam prestasi menuju asa yang pasti diikuti 240 siswa dari 70 SD/MI sederajat se kabupaten Ponorogo.

Antusias siswa mengikuti 13 jenis lomba diantaranya MTQ, vocal solo, vokal campursari, story telling, paparan, puisi, futsal, bola voli, esports mobile legends, tari kreasi tradisional, tiktok edukasi, dan
pionering.

“Mudah mudahan dengan lomba ini mendidik siswa menjadi generasi yang berkarakter dan berpendidikan menuju Ponorogo hebat,”harapnya.

Sementara Bupati Giri dalam sambutannya mengaku bangga dan haru dengan kemajuan SMPN 5 Ponorogo. Terlihat Bupati didampingi kepala sekolah, kepala dinas pendidikan, dan siswa siswi menari bersama menampilkan tari kolaborasi seni.

Bupati juga merasa pernah sekolah saat STM Negeri disini.

“Saya tahu kualitas kepala sekolahnya penuh inovasi, gurunya luar biasa, murid dan lulusannya hebat,”ujar Bupari.

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan kualitas SMPN 5 Ponorogo tidak perlu diragukan lagi dan tidak hanya unggul bidang akademik tapi juga punya akhlakul karimah yang tinggi.

Sehingga menurut Bupati Ponorogo ke depan luar biasa, generasi berkualitas dan berakhlak mulia.
“Saya merekomendasikan SMPN 5 Ponorogo sebagai sekolah pilihan bagi siswa SD/MI se kabupaten Ponorogo. Saya yang menjadi saksi sejarah kemajuan SMPN 5 Ponorogo di bawah kepala sekolah Pak Mul yang hebat,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...