x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kunjungan Pj Bupati Sugiat Dengan Berjalan Kaki Dari Pendopo Menuju SMPN 2 Jombang

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 05 Feb 2024 19:52 WIB

Jombang - beritaplus.id | Dengan berjalan kaki dari Pendopo Kabupaten Jombang, rombongan Pj Bupati Jombang Sugiat menuju ke SMPN 2 Jombang yang lokasinya tidak jauh dari Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat ( 2/2 ).

Kunjungan Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Sugiat yang hadir bersama Staf Ahli, dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang disambut antusian oleh Kepala Sekolah, Guru dan seluruh siswa SMPN 2 Jombang yang sudah berkumpul dilapangan.

Selain memberikan Pembinaan kepada Guru dan memotivasi para Siswa, Pj Bupati Jombang Sugiat mengaku senang dapat bersilaturahmi sekaligus bernostalgia di SMP Negeri 2 Jombang.

Istri Saya adalah alumni SMPN 2 Jombang. Beberapa guru disini, dulu adalah teman Saya saat di SPG", tutur Pj Bupati Jombang Sugiat mengawali sambutannya.

Menuju Indonesia Emas, Pemerintah Kabupaten Jombang harus segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. Untuk itu kita juga harus menyiapkan dan mengelola aset Sumber Daya Manusia (SDM) kita dengan baik. Kita harus persiapkan generasi yang berkarakter, generasi yang sehat, cerdas, baik mental, fisiknya, juga berdaya saing", tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

"Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Jombang secara sinergi terus berupaya menurunkan angka Stunting, juga kemiskinan ekstrem", tambahnya.

Beberapa pesan yang disampaikan Pj Bupati Jombang Sugiat kepada para pelajar diantaranya jangan kebanyakan nongkrong. Jangan merokok. Dan harus rajin belajar.

"Kalian harus rajin belajar, songsong masa depan dengan penuh semangat. Jangan kebanyakan nongkrong dan merokok. Pendidikan adalah fondasi utama yang membentuk karakter dan mengarahkan perjalanan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, diperlukan siswa-siswi yang berkualitas dan berdaya saing untuk menjamin kelangsungan masa depan yang gemilang. Pendidikan adalah kunci pembangunan, dan semangat kalian adalah api yang akan menerangi perjalanan menuju kesuksesan", tandasnya.( ajr )

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...