x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Rutin Santunan Tiap Minggu, LSM GMBI Akan Meningkatkan Kegiatan Sosial Di Bulan Ramadhan

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 07 Mar 2024 14:05 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Gresik - beritaplus.id | Dalam giat rutin 2 minggu sekali santunan anak yatim Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang di adakan di kantor (GMBI) di Dsn Purworejo Desa Metatu Kec Benjeng Kab Gresik rabu (06/03/2024) 19.30 wib.

Dalam acara santunan anak yatim ini Ketua Distrik Kabupaten Gresik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Muhammad Hudin mengajak semua masyarakat dan anggota (GMBI) menyambut gembira datang nya bulan suci Romadhon yang segera tiba.

"Mari kita tingkat kan amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah, sebentar lagi kita menyambut nya. Ayo kita berlomba- lomba untuk mencari ridho Allah dan mari kita ingat kan semua pada anak dan keluarga untuk menyambut gembira datang nya bulan suci Romadhon yang sebentar lagi kita masuki" Ujar Hudin.

Kegiatan (GMBI) yang selama ini sangat antusias untuk mengedepan kan kemanusiaan di antara nya , santunan anak yatim, menolong orang sakit, membantu orang yang terzolimi sampai mengawal membantu mengurus BPJS.

Kegiatan sosial pada masyarakat tersebut tertanam dan tercermin bahwa lembaga swadaya masyarakat ini bukan hanya kontrol sosial pada sebuah kebijakan tetapi Lembaga ini di bentuk sebagai motor penggerak dan mendorong terciptanya wilayah aman, kondusif dan masyarakat bawah yang sejahtera.

Perlu dan penting untuk di ketahui, bahwa kegiatan Santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya tersebut tidak terlepas dari dukungan para donatur baik dari anggota LSM GMBI maupun ada dari satu dua pengusaha kecil yang berpartisipasi mengulurkan dan menyisihkan rejekinya untuk kemaslahatan warga yang tidak mampu.

Muhammad Hudin selaku ketua distrik Gresik (GMBI) mengatakan bertepatan tgl ( 28/03/24) hari jadi / terbentuknya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang ke 22 bertepatan juga di bulan suci Ramadhan.

Muhammad Hudin telah merencanakan kegiatan sosial dalam acara tersebut akan menyantuni anak yatim, membagikan takjil gratis dan memberi bingkisan kepada anak yatim dan dhuafah termasuk pada bulan ramadhan hingga Idhul Fitri.

Kegiatan tersebut berkolaborasi LSM GMBI Gresik dan Bandung mari kita berjuang menebar kebaikan( amar ma'ruf ) dan memerangi keburukan ( nahi mungkar ) dengan istiqomah. Pungkas nya.( wd)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...