x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

PN Bangil Kembali Gelar Sidang Praperadilan Termohon Polres Pasuruan Kota

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 14 Mar 2024 13:34 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan kembali melanjutkan sidang praperadilan yang termohon Polres Pasuruan Kota dengan agenda pembacaan replik dan duplik.

Tim kuasa hukum, Agus menilai, penangkapan lima truk tangki oleh Polres Pasuruan Kota cacat hukum. Untuk kita mengajukan praperadilan.
"Ini masih agenda replik dan duplik. Lusa pemeriksaan saksi ahli," ujar Agus usai sidang praperadilan di PN Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/3/2024).

Ia mengatakan, semua jawaban dari termohon terkait diamankan lima truk tangki dapat dipastikan tidak sah karena cacat hukum. "Dalam perkara ini polisi terkesan tidak profesional menjalankan profesinya," imbuhnya.

Pihaknya optimis akan menangkan perkara tersebut. "Pasti kita yang menang. Karena penyitaan barang bukti (lima truk tangki BBM) tidak prosedural," imbuhnya.

Usai menyerahkan jawaban dari termohon, hakim tunggal langsung skorsing sidang selama tiga jam. Menunggu jawaban dari pemohon. Agenda sidang praperadilan selanjutnya Jumat (15/3/2024) dengan menghadirkan dan pemeriksaan saksi.

Seperti diketahui, Satreskrim Polres Pasuruan kota berhasil mengamankan lima truk tangki berisi BBM bersubsidi di Desa Sedarum, Kecamatan Nguling. Sejumlah orang pun diperiksa, namun sayang polisi belum tetapkan satu tersangka pun dikasus tersebut. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...