x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Indahnya Giat Anggota PSHT Sub Kedung Bulu dengan Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Avatar Redaksi
Redaksi
Minggu, 31 Mar 2024 18:59 WIB
Peristiwa
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Lamongan, Beritaplus.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Kedungbulu Rayon Dumpiagung Ranting, Kecamatan Mantup, Cabang Lamongan, Pusat Madiun, di tengah - tengah Bulan Suci Ramadhan mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis dengan tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan Bersama Pendekar PSHT”, pada Minggu (31/03/2024) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Masjid Nasrul Umah Kedungbulu, Desa Dumpiagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan ini dihadiri oleh Ketua Sub Rayon Kedungbulu, Mas Sundriyo beserta "dolor - dolor" Sub Rayon Kedungbulu dan siswa Sub Rayon Kedungbulu.

Kordinator PSHT Sub Rayon Kedungbulu, Mas Sundriyo mengatakan, "Kegiatan di tengah - tengah menjalankan puasa ini, kami dan dolor - dolor dari Sub Rayon Kedungbulu mengadakan berbagi takjil gratis dan dilanjutkan Buka bersama di halaman Masjid Nasrul Umah Kedungbulu, sebagai wujud pengamalan dari didikan budi luhur SH Terate. Jadi ini merupakan kegiatan tiap tahun yang kami laksanakan di Sub Kedungbulu, dan ini merupakan wujud nyata insan SH Terate dalam mengamalkan didikan SH Terate yang terangkum dalam catur bakti."

Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk rasa suka dan gembira menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan serta memberikan pembelajaran kepada siswa SH Terate tentang pentingnya persaudaraan, menebarkan kebaikan, dan peduli sesama manusia.

Di tempat yang sama, Ketua Sub Kedungbulu Rayon Dumpiagung Ranting Mantup, Cabang Lamongan, Mas Sundriyo mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah ajang bertemunya para saudara untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah.

“Pembagian Takjil di Bulan Suci Ramadhan ini adalah wujud Dharma Pendekar SH Terate kepada sesama manusia yaitu saling menebar cinta Dan kasih sesamanya. Selain kegiatan sosial, kegiatan tersebut merupakan ajang bertemunya Saudara SH Terate untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah,” ungkap Ketua Sub Rayon Kedungbulu yang akrab disapa Mas Sundriyo ini pada awak media Lintasperkoro.com.

Mas Sundriyo berharap, adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di bulan Suci Ramadhan dan mempererat tali persaudaraan antar warga serta mengajarkan arti peduli sesama manusia.

Kegiatan ini memberikan 150 bungkus kotak takjil secara langsung kepada setiap pengendara yang melintas di jalan Kedungbulu menuju arah Kedungsari dan Ndogo di depan masjid Nasrul Umah Kedungbulu, serta membagikan beberapa takjil ke rumah warga sekitar dimulai pukul 16.30 WIB. Kegiatan dari awal sampai akhir berjalan lancar.

Setelah pembagian takjil selesai, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di Depan Masjid Nasrul Umah Kedungbulu dengan semua warga dan juga siswa PSHT Sub Kedungbulu dan Ketua beserta sebagian pengurus dan Anggota PSHT Sub Rayon Kedungbulu. (Bodeng)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...
Kamis, 18 Apr 2024 15:07 WIB | Peristiwa
Pelepasan dan Perpisahan SMA Negeri 21 Medan Ajaran 2023/2024 ...