x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kapolres Pasuruan Pastikan Kasus Markus Oknum Kapolsek Terus Berjalan

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Senin, 01 Apr 2024 16:23 WIB
TNI dan Polri
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Pasuruan-beritaplus.id | Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra tegaskan pihaknya terus mendalami kasus Markus diduga dilakukan Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto. Ia pastikan kasus tersebut terus berlanjut.

"Masih tahap pemeriksaan propam. Ada sejumlah orang yang sudah dimintai keterangan," kata Kapolres Pasuruan pada awak media ini, Senin (1/4/2024).

Terkait, pengembalian Rp 30 juta kepada istri tersangka terduga narkoba. Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya tegaskan lagi tetap akan kita proses. "Meskipun uang itu dikembalikan. Tetap akan kita proses," tandasnya.

Hal sama juga dikatakan AKP Wihksan Kasi Propam Polres Pasuruan bawah kasus dugaan Markus melibatkan Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto masih tahap pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket). Sifatnya klarifikasi dari beberapa orang dinilai melihat, mengetahui dan mendengar. Ia mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima pelimpahan dari Polda Jatim.

"Kita belum menerima pelimpahan dari Polda Jatim. Tapi kita sudah melakukan klarifikasi beberapa orang sebagai bahan keterangan," ungkapnya.

Kasus ini viral, setelah adanya permintaan uang Rp 30 juta yang diduga dilakukan oleh Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto melalui Upik kepada Eva istri tersangka terduga narkoba. Penyerahan uang ke Kapolsek dilakukan dirumah Upik disaksi Zaeni, Hikmah, Upik dan Eva. Namun semua pernyataan itu dibantah Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto. Bahkan, Kapolsek menyatakan dirinya sering membantu dan menasehati untuk hati-hati menyerahkan uang ke seseorang.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...
Kamis, 18 Apr 2024 15:07 WIB | Peristiwa
Pelepasan dan Perpisahan SMA Negeri 21 Medan Ajaran 2023/2024 ...