x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pusat Reformasi Birokrasi TNI Gelar Rakernis RB Tahun 2024

Avatar Sudarno
Sudarno
Kamis, 04 Apr 2024 14:27 WIB
TNI dan Polri
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Wakil Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Wakapus RB) TNI, Kolonel  Inf Tyas Koeshardji  mewakili Kapus RB TNI Marsma TNI Marsudiranto, W., M.Tr.(Han) membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) RB TNI Tahun 2024 yang diikuti para pejabat yang membidangi Reformasi Birokrasi dari UO Mabes TNI, TNI AD, AL dan AU, bertempat di Aula Satpamwal, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024).

Kapus RB TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa di balik keberhasilan dalam pelaksanaan evaluasi RB TNI tahun 2023, dimana TNI berhasil memperoleh nilai  76,69, naik sebesar 4,33 poin dibandingkan nilai RB TNI di tahun 2022. Tentunya terdapat tantangan yang telah menanti  pada pelaksanaan Evaluasi RB TNI di tahun 2024 ini. Nilai yang telah diraih harus dapat ditingkatkan demi mencapai tujuan atau milestone berikutnya yakni nilai RB TNI sebesar 85.

“Kegiatan Rakernis RB diharapkan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan dalam rangka percepatan upaya TNI untuk mewujudkan reformasi birokrasi TNI yang paripurna baik bersifat normatif maupun substantif dan berdampak sehingga dapat menjadi organisasi yang lebih bersih, kapabel, akuntabel, dan prima untuk mewujudkan visi TNI yakni TNI yang profesional, modern, dan tangguh,” ucapnya

Lebih lanjut Kapus RB menyatakan bahwa  perlu pembenahan pada sejumlah indeks yang masih berada di bawah 75% seperti Tingkat Maturitas SPIP, Tingkat Keberhasilan Pembangunan ZI, Digitalisasi Arsip dan  Pengaduan Masyarakat.

“Tentunya ini merupakan tantangan besar yang harus kita pikul bersama, dan saya yakin, sebagaimana keberhasilan dapat melampaui nilai 75, tentunya nilai 85 juga dapat kita capai dengan pentahapan dan strategi pencapaian yang solid dan terukur,” pungkasnya. (ins)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...
Kamis, 18 Apr 2024 15:07 WIB | Peristiwa
Pelepasan dan Perpisahan SMA Negeri 21 Medan Ajaran 2023/2024 ...