x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Jelang Lebaran. Anggota DPRD Kab. Pasuruan "Kejar Setoran"

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Jumat, 05 Apr 2024 16:38 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan-beritaplus.id | Suasana kondisi gedung DPRD Kabupaten Pasuruan mendekat lebaran sepi senyap bak 'kuburan'. Hanya staf Sekretariat DPRD dan petugas kebersihan yang terlihat mondar-mandir digedung wakil rakyat ini. Meskipun, ada beberapa kendaraan milik anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Namun, orangnya tidak ada diruang komisi atau pun ruang fraksi.

"Saya masih luar kantor mas kejar setoran mau hari raya," kata Shobi Asrori Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi melalui WA-nya, Jumat (4/4/2024).

Begitu juga dengan anggota DPRD lainnya sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Informasinya, sudah sepekan ini, suasana gedung DPRD Kabupaten sepi. Semua anggota dewan sibuk melakukan kunjungan kerja dibeberapa wilayah.

"Ada yang melakukan kunker ke Kalimantan ada yang di Sidoarjo dan wilayah lainnya," tuturnya.

Habibi, salah seorang wartawan ngepos di DPRD Kabupaten Pasuruan mengatakan, sudah sepekan ini suasana gedung DPRD Kabupaten sepi kosong melompong. "Hanya beberapa anggota dewan yang terlihat di kantor. Duduk sebentar lalu keluar lagi," ungkapnya.

Kondisi sepinya kantor dewan menjelang lebaran merupakan pemandangan setiap tahun. "Mendekati lebaran seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan jarang ngantor. Hanya beberapa anggota dewan yang terlihat diruang komisi. Itu hanya sementara lalu pergi lagi," pungkasnya.

Pantauan media ini di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan nampak beberapa kendaraan milik anggota dewan yang parkir. Sedangkan, pemiliknya tidak ada dikantor. Hampir seluruh ruang pimpinan, komisi atau pun fraksi di DPRD Kabupaten Pasuruan tidak ada pun anggota dewan yang ngantor.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...