x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Gresik Dukung Aksi Aeshnina Mewakili Suara Anak Indonesia dalam INC 4 di Kanada

Avatar Yudi
Yudi
Rabu, 17 Apr 2024 07:13 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani selaku Bupati Gresik menerima Aeshnina Azzahra Aqilani, Siswi Kelas XI 5 SMA Muhammadiyah 10 Gresik di Kantor Bupati Gresik, pada Selasa, 16 April 2024. Aeshnina akan menghadiri Konferensi United Nation for Environmental Programme (UNEP) pada 23-29 April 2024 di Ottawa Kanada. 

"Dalam konferensi ini akan dibahas draft global plastic treaty atau kesepakatan global dalam mengatasi krisis plastik," ungkap Aeshnina.

Lebih lanjut Koordinator River Warrior Indonesia ini menjelaskan bahwa Intergovernmental Negotiating Committee ke empat (INC 4) adalah kesepakatan global yang melibatkan Pemerintah, Akademisi, sektor swasta dan LSM untuk menanggulangi krisis pencemaran akibat sampah plastik.

Bupati Gresik mendukung aksi Nina, panggilan akrab Aeshnina, yang akan mendorong negara-negara maju untuk tidak membuang sampah plastik ke wilayah Indonesia khususnya Gresik.

Diharapkan Nina mempromosikan upaya-upaya Pemkab Gresik dalam mengurangi Plastik sekali pakai.

"Pemkab Gresik sudah memiliki Perda pengurangan plastik sekali pakai, membangun TPST dan kampung-kampung zerowaste di Gresik sebagai upaya untuk mengurangi pencemaran akibat sampah plastik," ujar Gus Yani.

Bupati Gresik juga mencontohkan bahwa dalam kegiatan OPD Pemkab Gresik memaksimalkan pengurangan bungkus makanan dengan plastik sekali pakai.

Pemkab Gresik juga menyatakan berkomitmen dalam upaya kerjasama dengan Negara maju dalam upaya pengurangan sampah plastik.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...