x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Rekatkan Silaturrahmi RT 03/01 Gelar Halal bi Halal

Avatar Bayu
Bayu
Sabtu, 27 Apr 2024 22:34 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Dalam rangka merekatkan silaturrahmi antar warga di lingkungan rt 03/01 menggelar halal bi halal.

Pembukaan oleh Kuswiyanto ketua rt. Mubaligh oleh Ustad Kasanun menyampaikan beberapa materi
yang intinya bahwa kita sebagai anak harus berbakti pada orang tua terutama kepada ibu yang telah mengajarkan pendidikan mulai dari hafalan kata kata.

Oleh karena itu kata Kasanun sebaiknya bila kita sebagai anak punya salah segera saja minta maaf kepada orang tua.

"Seperti yang disampaikan Nabi yang artinya kepada bapak mu jangan sekali kali mengatakan 'ah pada kedua orang tuamu," ulasnya.

Di akhir tausiahnya Ustad Kasanun mengajak peserta halal bi halal apabila kita punya kesalahan maka segera meminta ampun maaf tidak usah menunggu lama.

Yang muda berkunjung dulu ke yang lebih tua dalam rangka silaturrahmi.

Makna lebaran adalah BAR lebar ombo/lalang dadanya untuk saling memaafkan.

Hal ini disampaikan ustad Kasanun dalam peringatan halal bi halal oleh rt 03/01 bertempat di halaman masjid darul arqam Sabtu (27/4/2024) malam.

Suasana gayeng terlihat para anggota rt 03 yang di nahkodai Kuswiyanto sebagai ketua rt lantaran dalam halal bi halal tersebut melantai menggelar tikar.

"Alhamdulillah warga 03/01 bisa menyelenggarakan halal bi halal secara sederhana. Sebagai agenda rutin tiap tahun usai ketupatan," tutur Mas Kus.

Mas Kus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga rt 03/01 yang telah hadir bersama sama melaksanakan halal bi halal.

"Mohon maaf lahir batin untuk semua warga rt 03/01," ucapnya.

Di akhir HBH dilanjutkan saling maaf memaafkan dengan bersalam salaman.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 21:38 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Dinilai belum lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan. Berkas perkara dugaan jual-beli pupuk subsidi ...
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...