x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Usut Dugaan Korupsi Kegiatan Tahun 2023. Kejari Periksa Sejumlah Pegawai Sekretariat DPRD Kab. Pasuruan

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Minggu, 28 Apr 2024 09:52 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Tim penyidik tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan panggil sejumlah pegawai di Lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan. Pemanggilan itu terkait dugaan korupsi pada kegiatan Tahun 2023.

"Benar ada pemanggilan dari kejaksaan. Pemanggilan itu seputar kegiatan di lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan Tahun 2023," kata salah seorang pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan pada beritaplus.id.

Selain dirinya, juga ada beberapa pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan yang dipanggil. Bahkan, ungkap dia, salah seorang Kabag di Lingkup Sekretariat dipanggil beberapa kali oleh kejaksaan.

"Pemanggilan itu sifatnya klarifikasi. Ada beberapa dokumen yang ditanyakan dan diminta oleh penyidik kejaksaan," ungkapnya.

Semua itu, soal kegiatan tahun 2023 di lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan. "Sejumlah dokumen sudah saya serahkan ke penyidik kejaksaan. Mulai dari SK kegiatan sampai plafon anggaran," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Paruruan, Dimas pilih irit bicara saat ditanya pemanggilan sejumlah pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan. "Kita belum bisa publikasikan ke publik. Jadi mohon maaf," singkatnya.

Sebelumnya, pada bulan Maret lalu, sejumlah pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan dipanggil Kejaksaan. Bahkan, M. Ridwan Sekertaris DPRD Kabupaten Pasuruan dan Ketut Bendahara hadir penuhi panggilan korps Adhiyaksa. Sayangnya kedua pejabat di lingkup Sekretariat DPRD setempat enggan memberikan statement.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 21:47 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di pendopo Agung Ponorogo, pemerintah daerah Ponorogo melantik dan melatih ratusan jagal yang ada di daerah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:43 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Bakal colon Bupati Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro atau kerap disapa Ram-Ram bertandang ke wilayah Nguling bertemu sejumlah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:38 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Dinilai belum lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan. Berkas perkara dugaan jual-beli pupuk subsidi ...