x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Meriahkan HUT ke-68, Komandan Puspenerbal Resmi Buka Aneka Lomba dan Pertandingan

Avatar Sudarno
Sudarno
Selasa, 30 Apr 2024 15:17 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Guna memeriahkan HUT ke-68 Penerbangan TNl AL pada 17 Juni 2024 mendatang, Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar resmi membuka aneka lomba dan pertandingan olahraga dalam upacara pembukaan yang digelar Apron Delta Skuadron 400 Wing Udara 2 Lanudal Juanda, Selasa (30/4/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal dan Kasatker jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya lainnya.

Aneka Lomba dan pertandingan tersebut, antara lain lomba Hapalan Al Quran Juz ke-30, pertandingan Bola Voli, pertandingan Sepak Bola, Lomba Samapta, Lomba Burung berkicau untuk umum diikuti 100 peserta, Lomba Kebersihan Lingkungan antar RT di Rumdis Lanudal Juanda.

Lomba dan pertandingan ini, diikuti oleh tim tim dari enam satuan kerja dijajaran Penerbangan TNl AL wilayah Surabaya yaitu Mako Puspenerbal, Wing Udara 2 Juanda, Lanudal Juanda, Kolat Penerbal, Fasharkan Pesud dan Senerbal Juanda.

Usai upacara pembukaan, Komandan Puspenerbal secara simbolis melakukan servis pertama Pertandingan Cabang Bola Voli yang mempertemukan Tim Mako Puspenerbal vs Tim Fasharkan Pesud, sedangkan Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Vivi Sisyani Jaffar servis perdana saat pertandingan tim putri Mako Puspenerbal vs Wing Udara 2 yang digelar di lapangan Bola Voli Ron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda.

Komandan Puspenerbal mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh satker jajaran Puspenerbal dan panitia yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official dan seluruh timnya untuk berpartisipasi mengikuti event pertandingan dan lomba dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan TNl AL tahun 2024 ini.

Menurut Danpuspenerbal, momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evakuasi keolahragaan yang kelak mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Puspenerbal untuk berprestasi lebih tinggi ditingkat TNl/TNl AL kedepan.

"Jadikan olahraga ini sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet olahraga setiap satker khususnya jajaran Puspenerbal," terangnya.

Pertandingan dan perlombaan ini lanjutnya, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga di setiap Satker.

"Saya yakin, dengan latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut serta kontinuitas event kejuaraan yang digelar, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet atlit berprestasi dari jajaran Puspenerbal," harapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tambahnya, salah satu tujuan adalah peningkatan kualitas SDM meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar SDM kedepan berkualitas fisik yang sehat dan tangguh.

Melalui olahraga akan mengajarkan banyak hal, tidak hanya kekuatan fisik, tetapi menumbuhkan skill, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras, disiplin dan kerja Tim.

Untuk Danpuspenerbal menekankan agar manfaatkan event kali ini untuk pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter prajurit, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...