x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Sobri : PCNU Bangil Netral dalam Pilkada Kalau ada Pengurus "Belot" Itu Pribadinya

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Kamis, 02 Mei 2024 02:55 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Ketua PCNU Bangil, Sobri menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam politik praktis dalam Pilkada. Kalau ada pengurus PCNU mendukung salah satu Bakal Calon (Balon) Bapati Pasuruan itu bukan atas nama organisasi atau lembaga, melainkan pribadinya.

"Sejak awal kami menyatakan tidak terlibat dalam dukung-mendukung bakal calon Bupati Pasuruan," tegas Abah Sobri panggilannya pada beritaplus.id, Rabu (1/5/2024).

Abah Sobri menuturkan, PCNU merupakan organisasi atau lembaga yang akan menjalankan fungsi dan perannya di tengah suasana perpolitikan saat ini. PCNU hingga saat ini selalu berupaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami akan berupaya menjalankan peran sebagai organisasi yang netral di dalam perpolitikan khususnya Pilkada yang adakan digelar Tahun 2024," imbuhnya.

Meskipun demikian, tak dipungkiri ada pengurus PCNU Bangil yang ikut memberikan dukungan kepada salah seorang Balon Bupati Pasuruan.

"Ada pengurus PCNU Bangil memberikan dukungannya ke salah satu calon Bupati itu bukan mengatasnamakan organisasi. Melainkan pribadinya sendiri," tegasnya lagi.

Disingung sosok Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan ikut dalam kontestasi Pilkada Pasuruan 2024 membawa misi pemerataan segala bidang. "Itu haknya dia (Sudiono Fauzan) sebagai salah satu kader terbaik PKB. Wajar kalau dia mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan lewat jalur partai sendirinya," ujarnya.

Namun secara pribadi, dirinya mendukung penuh pencalonan Mas Dion sebagai Balon Bupati Pasuruan periode 2024-2029. "kami sepakat untuk mendukung tokoh terbaik yang ada di Kabupaten Pasuruan khususnya Bangil yang menurut kami mumpuni, dan mempunyai visi dan misi untuk membangun. Tak hanya membangun fisik saja, tapi juga membangun ummat," tambahnya.

Dan sosok Mas Dion ini dinilai mampu membuat Kabupaten Pasuruan lebih sejahtera dan maju. Pihaknya sepakat untuk mempercayakan proses penjaringan bacabup itu, pada partai yang beraviliasi dengan NU, yakni PKB.

Seperti diketahui, Ramdhanu Dwiyantoro resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan dikantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024). Lalu, disusul Sudiono Fauzan Ketua DPRD Kabupaten, setelah mendapat restu sang ibu. Sekretaris DPC PKB Kab. Pasuruan ini resmi mendaftar diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan Senin (29/4/2024). Tidak mau ketinggalan "kereta" PKB, mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) juga ikut serta mencalon diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan. Sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Pasuruan dirinya ikut mendaftar diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan, Rabu (1/5/2024) di kantor DPC PKB setempat. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...